Respons Persib dan Persija soal Penundaan Liga 1 2020

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 22:10 WIB
Persib Bandung dan Persija Jakarta merespons positif kebijakan penundaan kembali Liga 1 2020 karena pandemi virus corona di Indonesia belum membaik. Persib Bandung dan Persija Jakarta ikuti keputusan PSSI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung dan Persija Jakarta merespons positif kebijakan penundaan kembali Liga 1 2020 karena pandemi virus corona di Indonesia belum membaik.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku legawa dengan dipastikannya kompetisi Liga 1 batal digelar pada 1 Oktober mendatang karena izin keramaian dari Mabes Polri tidak keluar.

Menindaklanjuti pernyataan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, bahwa kompetisi bisa mulai digelar November mendatang, diapresiasi Persib.


"Ya kalau gitu sebulan kita harus tetap ikuti. Istilahnya melakukan persiapan kalau memang benar satu bulan itu (ditunda)," ucap Teddy, Selasa (29/9).

Terkait dengan dampak buat tim Persib, Teddy tak menampik. Namun ia berharap berbagai pihak memetik hikmah atas penundaan ini.

"Dampaknya pasti ada kerugian, cuman kan kita menghormati keputusan dari kepolisian bahwa pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak diizinkan untuk dilaksanakan tanggal 1 Oktober," katanya.

Banner gif video highlights MotoGP

Senada, Presiden Persija Mohamad Prapanca juga menyetujui pembatalan Liga 1 2020 demi keamanan, kesehatan, dan kemanusiaan.

"Persija Jakarta menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam," kata Prapanca dalam keterangan resmi klub.

Klub berjuluk Macan Kemayoran berencana memanfaatkan waktu lowong untuk mematangkan skuad. Prapanca juga berharap seluruh elemen klub terhindar dari paparan Covid-19.

"Persiapan tim tidak hanya dari teknis, namun juga dari non teknis. Kabar baik datang untuk Persija. Seluruh pemain dan ofisial dinyatakan negatif dari Covid-19. Hal ini membuktikan seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol yang ada dan jangan sampai lengah."

"Persija berharap, situasi kembali kondusif agar kompetisi berputar. Seluruh pemain, ofisial dan juga Jakmania jangan lengah terhadap pandemi Covid-19," terang Prapanca.

Serupa dengan Liga 1, Liga 2 juga batal digelar dari jadwal semula. Menpora Zainudin Amali mendukung penuh keputusan PSSI tersebut.

(ry/jun)

[Gambas:Video CNN]