Pemain Genoa Positif Covid-19, Liga Italia Berpotensi Ditunda

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 23:09 WIB
Gelaran Liga Italia terancam ditunda selama dua pekan setelah 14 orang anggota tim dan staf Genoa dinyatakan positif covid-19. Sebanyak 14 orang anggota tim dan staf Genoa positif covid-19. (AP/Tano Pecoraro)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelaran Liga Italia terancam ditunda selama dua pekan setelah 14 orang anggota tim dan staf Genoa dinyatakan positif covid-19.

Genoa telah melakoni pertandingan kedua di Liga Italia musim ini saat dipecundangi Napoli 0-6 pada Minggu (27/9). Dilansir La Repubblica, para pemain Napoli akan menjalani isolasi mandiri hingga hasil tes mereka dinyatakan negatif setelah laga kontra Genoa.

Genoa dijadwalkan kembali bermain melawan Torino pada Sabtu (3/10). Sedangkan Napoli akan bersua tim favorit juara Juventus, sehari berselang.


Daily Mail mengacu laporan Corriere della Sera menyatakan penundaan kompetisi jadi opsi setelah munculnya kasus ini. Dengan jeda laga internasional dalam waktu dekat, penundaan kompetisi selama dua pekan hanya akan berpengaruh pada beberapa laga yang dijadwalkan berlangsung pekan ini.

Sebelumnya kick off laga Napoli vs Genoa sempat tertunda beberapa jam setelah kiper Genoa, Mattia Perin dinyatakan positif virus corona, Sabtu (26/9) lalu. Pihak klub kemudian mengumumkan satu pemain Genoa yang lain yaitu Lasse Schone juga positif covid-19.

Setelah menggelar tes bagi seluruh pemain, Genoa mengumumkan 14 orang anggota tim dan staf positif covid-19 pada Senin (28/9).

Banner gif video highlights MotoGP

"Setelah tes hari ini, angka positif covid-19 naik menjadi 14 orang yang mencakup anggota tim dan staf," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

"Klub telah mengaktifkan semua prosedur sesuai dengan protokol dan menginformasikan pihak berwenang. Klub akan memberikan pembaruan seiring perkembangan situasi."

Pihak klub tidak merilis nama-nama pemain yang positif covid-19. Namun, mereka akan mendorong agar laga melawan Torino ditunda jika operator kompetisi memutuskan untuk tetap melanjutkan gelaran Liga Italia.

"Saya pikir kami akan meminta penundaan. Kami tidak bisa berlatih," ujar Direktur Olahraga Daniele Faggiano.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]