Arteta Diminta Mainkan Aubameyang Sebagai Penyerang Tengah

Juprianto Alexander, CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 01:55 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang yang bermain sebagai penyerang sayap kiri tampil mengecewakan saat Arsenal dikalahkan Liverpool. Pierre Aubameyang tampil mengecewakan saat Arsenal takluk di markas Liverpool. (AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Manchester United Owen Hargreaves menyarankan kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta untuk memainkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penyerang tengah.

Menurut Hargreaves, Aubameyang bisa diplot di posisi tersebut menggantikan posisi Alexandre Lacazette. Sedangkan posisi Aubameyang sebagai penyerang sayap bisa ditempati pemain muda, Bukayo Saka.

"Mungkin mencadangkan Lacazette, mainkan Aubameyang sebagai penyerang tengah. [Bukayo] Saka bisa bermain sebagai penyerang, [dan] sebagai wing back," ujar Hargreaves kepada Premier League Productions seperti dilansir Metro.


Aubameyang memang tampil buruk saat Arsenal takluk 1-3 dari Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (29/9) dini hari waktu Indonesia.

Penyerang asal Gabon itu tidak memberikan kontribusi berarti buat tim. Aubameyang tidak sekalipun melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang kiper Liverpool, Alisson Becker.

Mengacu Squawka, catatan negatif Aubameyang yang gagal melepaskan tembakan ke arah gawang adalah yang ketiga kalinya. Selain di laga ini, Aubameyang pernah mengalami hal serupa saat menghadapi Tottenham Hotspur tahun 2018 dan Leicester City pada 2019.

Banner gif video highlights MotoGP

Sementara itu, performa Lacazette di lini depan juga tidak lebih baik dari Aubameyang. Meski mencetak satu-satunya gol Arsenal di laga ini, penyerang asal Prancis itu melewatkan dua peluang emas untuk membobol gawang Alisson.

Tendangan Lacazette dua kali mampu dibaca oleh kiper asal Brasil itu. Padahal, dalam dua kesempatan itu Lacazette tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Alisson.

Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu 1-0 di laga tersebut. Namun, The Reds mengamuk dengan menciptakan tiga gol melalui Sadio Mane, Andrew Robertson, dan pemain anyar Diogo Jota.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]