Peraturan Aneh di Honda, Marquez Tak Pernah Telepon Alex

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 17:39 WIB
Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez, memiliki peraturan yang aneh. Marquez tidak pernah menelepon adiknya, Alex. Marc Marquez tak pernah telepon Alex Marquez. (BAY ISMOYO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pembalap Repsol HondaMarc Marquez dan Alex Marquez, memiliki peraturan yang aneh. Marquez tidak pernah menelepon adiknya, Alex.

Dalam wawancara dengan media Honda, Marquez bercerita mengenai kesulitan Alex di musim debutnya di MotoGP.

Meski demikian, di sela aktivitasnya yang hanya menjadi penonton MotoGP 2020 karena cedera panjang, Marquez juga mencoba membantu Alex.


Akan tetapi, meski sama-sama dalam satu tim, Marquez dan Alex memiliki aturan tersendiri. Juara bertahan MotoGP itu juga mengaku tidak menelepon adiknya.

"Kami harus tetap profesional dan jika dia ragu dengan gaya mengemudinya atau apa pun, dia menelepon saya. Tapi saya tidak pernah meneleponnya," ujar Marquez dikutip dari Speedweek.

[Gambas:Video CNN]

"Dia harus memberikan laporan, karena dia berada di trek dan bekerja di sana bersama timnya, di mana dia didukung oleh orang-orang yang sangat berpengalaman. Oke, kami mengobrol dua kali, kadang tiga kali sehari," ucap Marquez menambahkan.

Menurut Marquez, balapan yang digelar berdekatan memberikan kesulitan tersendiri bagi pembalap rookie seperti Alex. Ditambah lagi dengan minimnya kesempatan melakukan uji coba.

Banner gif video highlights MotoGP

"Ini rumit, karena semuanya terjadi begitu cepat, terlalu cepat untuk rookie. Selain itu, hampir tidak ada test drive, biasanya kami memiliki empat atau lima hari pengujian, yang sangat membantu," tutur The Baby Alien.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Prancis, 11 Oktober mendatang. Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK