Van de Beek Jadi Cadangan, Agen Marah-marah pada MU

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 22:10 WIB
Agen Sjaak Swart tidak senang dengan perlakuan Manchester United yang menjadikan Donny van de Beek sebagai pemain cadangan. Donny van de Beek belum pernah starter di MU di Liga Inggris. (AP/Richard Heathcote)
Jakarta, CNN Indonesia --

Agen gelandang Donny van de Beek, Sjaak Swart, tidak senang dengan perlakuan Manchester United yang menjadikan kliennya itu sebagai pemain cadangan.

Sejak tiba di Manchester, Van de Beek belum sekalipun jadi pemain inti bersama Setan Merah di Liga Inggris. Van de Beek starter ketika MU mengalahkan Luton Town 3-0 di Piala Liga Inggris.

Sementara itu, di kompetisi utama Premier League, Van de Beek hanya mendapat kesempatan bermain selama 24 menit dalam dua pertandingan.


Kondisi tersebut membuat Sjaak Swart tidak senang dan marah-marah kepada MU. Menurut Swart, Van de Beek tidak layak diperlakukan sebagai pemain cadangan.

"Pengganti, saya sama sekali tidak menyukainya," ujar Swart kepada VoetbalPrimeur dikutip dari Sky Sports.

[Gambas:Video CNN]

"Saya tidak bisa melakukan itu, datang dengan empat menit tersisa. Anda harus meninggalkan saya di bangku cadangan," ucap Swart menambahkan.

Meski demikian, Swart cukup senang dengan performa Van de Beek selama berkostum MU meski kerap menjadi pemain cadangan.

Banner gif video highlights MotoGP

"Tapi, saya harus mengatakan, dia masih melakukan tiga hal bagus. Dan penalti, dari mana gol kemenangan berasal, datang dari dia. Dia melakukannya dengan baik dalam beberapa menit itu," kata Swart.

Lebih dari itu, Swart menilai tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut seharusnya kalah telak 1-7 dari Brighton and Hove Albion pada pekan ketiga Liga Inggris.

"Tapi mereka seharusnya kalah 1-7. [peluang] Brighton membentur tiang dan mistar lima kali. Mereka [Brighton] memiliki tim yang bagus, tapi itu seharusnya tidak terjadi pada Manchester United," tutur Swart.

(sry/ptr)