Liga 1 Ditunda, Persib Liburkan Pemain Seminggu

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 22:50 WIB
Persib Bandung membebaskan para pemainnya dari kegiatan latihan bersama di klub selama satu minggu setelah lanjutan kompetisi Liga 1 2020 ditunda. Persib liburkan para pemainnya selama satu minggu. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung membebaskan para pemainnya dari kegiatan latihan bersama di klub selama satu minggu setelah lanjutan kompetisi Liga 1 2020 ditunda.

Lanjutan Liga 1 musim ini yang rencananya dilangsungkan pada 1 Oktober 2020 ditunda karena tidak mendapat izin keramaian dari Kepolisian lantaran kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Satu hari setelah mendapat kabar penundaan Liga 1, Persib memutuskan meliburkan pemain selama satu minggu. Persiapan tim juga akan kembali disusun pelatih Robert Rene Alberts


"Kami harus mengatur ulang rencana. Jadi kami mengambil waktu libur beberapa hari agar semuanya bisa tenang," ucap Robert.

Meski diliburkan, Robert mengatakan tetap memberikan program latihan mandiri kepada Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

[Gambas:Video CNN]

"Tapi selama jeda ini pemain tetap mendapat program sendiri. Jadi kami tetap bugar dan pemain ketika kembali berlatih berat badannya tidak naik," ucap pelatih asal Belanda itu.

Mantan pelatih PSM Makassar tersebut berharap para pemainnya bisa serius menjalankan latihan mandiri selama liburan. Dengan begitu, tidak akan kendala serius ketika Maung Bandung kembali berlatih bersama pada pekan depan.

GIF Banner Promo Testimoni

"Pemain harus serius menjalankan program mandiri meski mereka bisa melakukannya kapan pun sehingga mereka bisa rileks menjalankan itu bersama keluarga," kata Robert.

"Kami akan kembali (berkumpul) pekan depan dan semuanya termotivasi lagi untuk melihat ke depan soal kemungkinan liga bergulir November," tutur pelatih 65 tahun ini melanjutkan.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan lanjutan Liga 1 batal digelar sesuai jadwal semula yaitu 1 Oktober 2020. Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, juga berharap penudaan tersebut berlaku selama satu bulan.

"PSSI memohon ditunda satu bulan, tentu mempertimbangkan situasi yang ada. Mulai November bisa selesai bulan Maret," ujarnya saat konferensi pers secara virtual, Selasa (29/9).

(hyg/ptr)