Espargaro Sinyal Buruk Honda di Musim Depan

CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 19:03 WIB
Pol Espargaro bisa jadi sinyal buruk bagi Honda di musim depan dengan melihat performanya pada MotoGP 2020. Pol Espargaro tiga kali kecelakaan di musim ini. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pol Espargaro bisa jadi sinyal buruk bagi Honda di musim depan dengan melihat performa pembalap asal Spanyol tersebut pada MotoGP 2020.

Espargaro akan bergabung dengan Honda pada musim depan sekaligus menjadi rekan setim bagi Marc Marquez yang masih absen pada tahun ini karena cedera lengan kanan.

Akan tetapi, melihat performa di MotoGP 2020 sejauh ini, pembalap 29 tahun tersebut diragukan memberikan hasil terbaik bagi Honda karena sudah tiga kali gagal finis akibat kecelakaan.


Sampai dengan saat ini Pol Espargaro dua kali finis di podium ketiga, di MotoGP Styria dan Emilia Romagna, tiga balapan lain finis di 10 besar, sedangkan tiga sisanya gagal finis karena kecelakaan.

Espargaro gagal finis di MotoGP Ceko karena kecelakaan usai bersenggolan dengan Johann Zarco di tikungan 1 lap 9.

[Gambas:Video CNN]

Kecelakaan kedua yang dialami Espargaro terjadi di MotoGP Austria usai bertabrakan dengan Miguel Oliveira di lap 8.

Mantan pembalap Yamaha itu juga kembali bernasib nahas pada MotoGP Catalunya 2020. Di lap 12 Espargaro tergelincir di tikungan 1 dan kembali gagal meraih poin untuk ketiga kalinya di musim ini.

Melihat performanya di musim ini, pengamat MotoGP Carlo Pernat meragukan kontribusi Pol Espargaro untuk Honda pada MotoGP 2021.

Banner gif video highlights MotoGP

"Ini juga negatif untuk KTM, terutama dengan Pol Espargaro. Pembalap yang sudah membuat banyak kecelakaan," ucap Pernat dikutip dari Motosan.

"Saya tidak tahu apakah Honda melakukan perekrutan yang baik dengan membawanya ke tim HRC untuk tahun depan. Kita lihat saja nanti," kata Pernah menambahkan.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Prancis, 11 Oktober. Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/jun)