Sergino Dest Resmi ke Barcelona

jun, CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 19:26 WIB
Barcelona resmi merekrut bintang muda Ajax Amsterdam, Sergino Dest, jelang ditutupnya bursa transfer awal musim pada 5 Oktober nanti. Sergino Dest resmi ke Barcelona. (AP Photo/Peter Dejong)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona resmi merekrut bintang muda Ajax Amsterdam, Sergino Dest, jelang ditutupnya bursa transfer awal musim pada 5 Oktober nanti.

Dikutip dari situs resmi Blaurgana, bek asal Amerika Serikat itu mendapat kontrak jangka panjang selama 5 tahun hingga Juni 2025 mendatang.

"FC Barcelona dan Ajax mencapai kesepakatan untuk transfer Sergino Dest. Biaya transfer 21 juta euro (setara Rp365,8 miliar) ditambah 5 juta euro dalam variabel," demikian pernyataan resmi Barcelona.


Satu hal yang menarik dari kontrak Sergino Dest dengan Barcelona adalah klausul pelepasan pemain berdarah Belanda itu yang mencapai 400 juta euro atau setara dengan Rp6,9 triliun.

GIF Banner Promo Testimoni

Pada musim lalu Dest bermain dalam 36 pertandingan untuk Ajax di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol dan memberikan 6 assist. Meski posisi aslinya sebagai bek kanan, pemain 19 tahun itu juga piawai bermain di sektor bek kiri.

Perekrutan tersebut akan menjadikan Dest sebagai pengganti Nelson Semedo yang lebih dahulu dilepas ke klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Sergino Dest merupakan rekrutan kelima Barcelona di musim ini setelah Miralem Pjanic, Trincao, Matheus Fernandes, dan Pedri.

(sry/jun)

[Gambas:Video CNN]