Thomas Partey Sah Jadi Milik Arsenal

jun, CNN Indonesia | Selasa, 06/10/2020 05:55 WIB
Arsenal akhirnya resmi merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid dengan menebus klausul rilis sebesar 50 juta euro atau setara Rp869 miliar. Thomas Partey (terjatuh) resmi jadi pemain Arsenal. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal akhirnya resmi merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid dengan menebus klausul rilis sebesar 50 juta euro atau setara Rp869 miliar.

Partey memang jadi target prioritas dalam daftar transfer The Gunners musim ini. Negosiasi dengan Los Rojiblancos berlangsung alot selama berbulan-bulan.

Pelatih Atletico Diego Simeone tak bersedia melepas Partey yang selama ini jadi pemain kesayangannya di lini tengah. Namun, klub tak kuasa menahan bila ada yang mampu menebus klausul rilis sang pemain.


Arsenal sebenarnya nyaris menyerah untuk mendatangkan Partey yang memiliki harga selangit. Apalagi finansial klub-klub Eropa juga terkena imbas krisis di masa pandemi virus corona ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Namun, secara mengejutkan manajemen Arsenal yang terkenal irit, malah berubah sikap di menit-menit akhir. Mereka bersedia memenuhi permintaan Atletico.

Sebagai gantinya, klub London Utara itu menjual Lucas Toreira ke Atletico untuk menggantikan posisi Partey.

Sementara itu Arsenal juga melepas Matteo Guendouzi ke Hertha Berlin dengan status pinjaman. Torreira dan Guendouzi harus dilepas untuk mengurangi penumpukan pemain di lini tengah.

Kehadiran Partey diharapkan bisa memperkuat lini tengah The Gunners yang tengah berambisi kembali ke posisi empat besar di Liga Inggris 2020/2021.

(jun/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK