Rafael Nadal ke Semifinal Grand Slam Prancis Terbuka

x, CNN Indonesia | Rabu, 07/10/2020 06:42 WIB
Rafael Nadal berhasil mengalahkan Jannik Sinner, 7-6(7-4) untuk melangkah ke semifinal grand slam Prancis Terbuka 2020. Rafael Nadal lolos ke semifinal grand slam Prancis Terbuka. (AP/Christophe Ena)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rafael Nadal berhasil mengalahkan Jannik Sinner, 7-6(7-4), 6-4, 6-1 untuk melangkah ke semifinal grand slam Prancis Terbuka 2020.

Di babak semifinal, Nadal akan menghadapi petenis Argentina unggulan ke-12, Diego Schwartzman.

Nadal sempat mengalami kesulitan di set pertama. Setelah terus imbang hingga gim ke-10, Sinner melakukan break pada servis Nadal di gim ke-11 untuk unggul 6-5.


Dalam situasi terjepit, Nadal sukses balik melakukan break sehingga pertandingan dilanjutkan lewat tie break. Pada saat tie break, Nadal memastikan merebut set pertama setelah menang 7-4.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada set kedua, Sinner kembali mencuri perhatian lantaran unggul lebih dulu 3-1 lewat satu kali break yang ia lakukan. Namun Nadal kembali menunjukkan statusnya sebagai 'Raja Tanah Liat' di set kedua. Ia menyamakan skor menjadi 3-3 sebelum menang 6-4 lewat satu break di gim kesembilan.

Perjalanan ke semifinal akhirnya dipastikan oleh Nadal lewat kemenangan lebih meyakinkan di set ketiga. Nadal langsung memimpin 4-0 lewat dua break dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 6-1. Meski menang telak di set penentuan, Sinner beberapa kali menyulitkan Nadal seperti halnya di dua set sebelumnya.

Nadal merupakan penguasa grand slam Prancis Terbuka dengan koleksi 12 gelar juara dalam rentang waktu 2005-2019. Turnamen ini juga jadi kesempatan emas bagi Nadal untuk menambah gelar grand slam-nya menjadi 20, menyamai rekor Roger Federer.

Dua tempat lain di semifinal bakal diperebutkan oleh Novak Djokovic vs Pablo Carreno Busta dan Andrey Rublev vs Stefanos Tsitsipas.

(ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA