Iwan Fals: Elkan Baggott Keluar-Masuk Mending Enggak Usah

CNN Indonesia | Minggu, 11/10/2020 18:28 WIB
Iwan Fals khawatir kehadiran Elkan Baggott yang hanya sebentar bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-19 bisa merusak permainan Garuda Muda. Elkan Baggott (tengah) bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi senior Indonesia Iwan Fals khawatir kehadiran Elkan Baggott yang hanya sebentar bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-19 bisa merusak permainan Garuda Muda.

Baggott bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Bek 17 tahun berdarah Indonesia-Inggris itu mendapat izin dari klubnya, Ipswich Town, bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-19 di jeda internasional.

Baggott dijadwalkan tampil saat Timnas U-19 melawan Makedonia Utara malam ini. Selain itu pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu juga diprediksi kembali akan memperkuat Indonesia saat melawan Makedonia Utara pada 14 Oktober mendatang.


Iwan Fals menganggap kehadiran Baggott bisa merusak permainan Timnas U-19 yang sudah terbangun selama menjalani TC di Kroasia. Pasalnya, Baggott dijadwalkan kembali ke Ipswich Town usai 14 Oktober karena jeda internasional berakhir.

"Lalu kalau Elkan Baggott cuma keluar masuk saja waktu latihan, mending enggak usah sajalah, nanti malah ngerusak mud [mood] tim," tulis Iwan Fals melalui Twitter.

"Main bola kan enggak bisa jagoan sendiri, saya baca beritanya cuma sampai tanggap 14 [Oktober] doang, lalu dia kembali ke klubnya," tulis Iwan Fals.

Timnas Indonesia U-19 terus menjalani persiapan di Kroasia bersama pelatih pelatih Shin Tae Yong. Skuad Garuda Muda tetap menjalani persiapan meski Piala Asia U-19 ditunda tahun depan.

(har/sry)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK