LIB Jawab Soal Izin Liga 1

CNN Indonesia | Selasa, 13/10/2020 18:48 WIB
PT Liga Indonesia Baru memberikan respons soal izin keramaian dari kepolisian sebagai jaminan dilanjutkannya Liga 1 2020. PSSI dan PT LIB upayakan dapat izin keramaian dari kepolisian. (ANTARA FOTO/SAIFUL BAHRI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjawab pertanyaan soal izin keramaian menyusul kepastian dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi covid-19.

PSSI dan PT LIB akan berjuang mendapat izin keramaian dari kepolisian sebagai jaminan terselenggaranya Liga 1 2010.

"Prinsipnya tidak ada alasan untuk menyetop liga. Kalau tidak [dimulai] 1 November, upaya berikutnya 1 Desember dan seterusnya. Tentunya dengan pertimbangan bagaimana format yang paling pas," ucap Hadian melalui pesan singkat usai rapat luar biasa, Selasa (13/10).


Hadian juga mengatakan, meski sudah ada keputusan untuk melanjutkan kompetisi, izin keramaian untuk menggelar pertandingan belum didapatkan. Meski begitu, LIB memastikan PSSI bakal mengupayakan izin bisa terbit.

"Pak Ketum [Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan] akan usaha maksimal [supaya izin keramaian bisa diterbitkan pihak kepolisian]," ucap Hadian.

[Gambas:Video CNN]

Kompetisi Liga 1 2020 resmi dilanjutkan pada 1 November mendatang. Dilanjutkannya Liga 1 2020 merupakan hasil kesepakatan klub peserta yang diwujudkan lewat pernyataan sikap.

"Betul, sepakat semua dan ada tanda tangannya," tegas Hadian Lukita.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Klub-klub peserta Liga 1 2020 memiliki alasan khusus agar kompetisi tersebut tetap diselesaikan meski di tengah pandemi virus corona. Salah satunya adalah semangat untuk memajukan sepak bola nasional.

Sebelum diputuskan berlanjut pada 1 November, Liga 1 2020 mengalami dua kali penundaan, pada Maret dan akhir September lalu.

(TTF/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK