Everton vs Liverpool: Menanti Salah Cetak Gol ke-100

x, CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 06:29 WIB
Mohamed Salah berpeluang mencetak gol ke-100 untuk Liverpool pada derby Merseyside lawan Everton. Mohamed Salah sudah lama tak mencetak gol ke gawang Everton. (AP Photo/Francisco Seco)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mohamed Salah sudah mencetak 99 gol untuk Liverpool di seluruh kompetisi. Duel lawan Everton bisa jadi kesempatan bagus bagi Salah mencetak gol ke-100.

Salah jadi sosok striker jempolan dalam sejarah Liverpool. Bila ia mampu mencetak gol dalam laga lawan Everton, Salah bakal jadi pemain ke-17 yang telah mencetak 100 gol untuk The Reds.

Salah bahkan mampu jadi pemain tercepat ketiga yang mampu melakukan hal itu setelah Roger Hunt (144 laga) dan Jack Parkinson (153 gol) lantaran Salah baru akan bermain di 159 laga.


Dengan berada di posisi ketiga, itu berarti Salah lebih baik dari bomber-bomber tenar Liverpool macam Robbie Fowler, Michael Owen, Fernando Torres, dan Luis Suarez.

Liverpool's Mohamed Salah, left, celebrates after he scored his side's fourth goal on a penalty kick during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leeds United, at the Anfield stadium, in Liverpool, Saturday, Sept. 12, 2020.(Shaun Botterill, Pool via AP)Mohamed Salah sudah mencetak 99 gol untuk Liverpool. (AP/Shaun Botterill)

Kesempatan bagi Salah untuk mencetak gol ke gawang Everton terbilang terbuka lebar. Salah berada dalam kondisi bagus musim ini dan telah menorehkan lima gol dari empat pertandingan yang telah dilewati.

Meski Everton saat ini jadi pemimpin klasemen dengan nilai sempurna, pertahanan mereka tidak sepenuhnya solid. Mereka hanya mampu mencatat clean sheet di laga perdana ketika mereka menang 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dari rekor pertemuan, Salah terakhir kali mencetak gol ke gawang Everton pada Desember 2017 saat Liverpool bermain imbang 1-1 lawan Everton. Hal ini bisa jadi motivasi tambahan bagi Salah untuk mengakhiri paceklik golnya ke gawang 'The Toffees'.

(ptr/sry)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK