Nominasi Golden Boy 2020: Ansu Fati, Davies, hingga Haaland

x, CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 19:41 WIB
Nominasi pemenang Golden Boy 2020 telah diumumkan. Nama-nama tenar macam Ansu Fati, Alphonse Davies dan Erling Haaland masuk di dalamnya. Erling Haaland masuk nominasi pemenang Golden Boy. (AP/Jens Meyer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nominasi pemenang Golden Boy 2020 telah diumumkan. Nama-nama tenar macam Ansu Fati, Alphonso Davies dan Erling Haaland masuk di dalamnya.

Perburuan gelar Golden Boy 2020 terlihat menarik untuk diikuti. Sejumlah pemain berusia 20 tahun ke bawah alias kelahiran tahun 2000 atau lebih muda bakal berebut gelar tersebut.

Beberapa nama menonjol yang bisa jadi favorit pemenang terlihat dari daftar nominasi yang dirilis.


Salah satu nama yang jadi kandidat kuat adalah Alphonso Davies, bek kiri Bayern Munchen. Davies punya peran besar di balik sukses Bayern meraih treble musim lalu disusul Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman awal musim ini.

Pergerakan Davies sebagai bek kiri juga memukau dan sering menyulitkan lini pertahanan lawan.

Lyon's Karl Toko Ekambi, left, duels for the ball with Bayern's Alphonso Davies during the Champions League semifinal soccer match between Lyon and Bayern at the Jose Alvalade stadium in Lisbon, Portugal, Wednesday, Aug. 19, 2020. (Franck Fife/Pool via AP)Alphonso Davies mencetak prestasi bersama Bayern Munchen.  (AP/Franck Fife)

Nama lain yang bisa jadi favorit adalah Erling Haaland. Bomber muda Norwegia ini melejit bersama RB Salzburg di awal musim dan tetap tajam ketika bergabung dengan Borussia Dortmund di pertengahan musim. Total Haaland menorehkan 44 gol dari 40 laga bersama Salzburg dan Dortmund.

Bintang muda Inggris yang membela Dortmund, Jadon Sancho juga bisa diajukan sebagai favorit pemenang. Sancho bisa jadi mesin gol dan assist di Dortmund.

Sepanjang musim lalu, Sancho mencetak 20 gol dan 20 assist dari 44 laga yang ia jalani. Catatan itu membuat Sancho jadi buruan Manchester United meski sejauh ini ia masih bertahan di Dortmund.

Nama tenar lain adalah Ansu Fati. Pemain masa depan Barcelona ini makin sering dipercaya mengisi barisan lini depan Barcelona. Kepergian Luis Suarez musim ini bakal memperbesar peluang Ansu Fati untuk menambah menit bermain.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Nama-nama lain yang juga masuk dalam nominasi adalah Phil Foden (Manchester City), Mason Greenwood (Manchester United), dan Vinicius Jr. (Real Madrid).

Pemenang penghargaan Golden Boy tahun lalu adalah Joao Felix yang kini membela Atletico Madrid.

Daftar 20 Nominasi Golden Boy

Mithcel Bakker, Eduardo Camaviga, Jonathan David, Alphonso Davies, Sergino Dest

Ansu Fati, Fabio Silva, Phil Foden, Ryan Gravenberch, Mason Greenwood

Erling Haaland, Callum Hudson-Odoi, Dejan Kulusevski, Rodrygo, Bukayo Saka

Jadon Sancho, Dominik Szoboszlai, Sandro Tonali, Ferran Torres, Vinicius Jr.

(ptr/sry)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK