Everton vs Liverpool: Klopp Diragukan Bertahan di Anfield

CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 20:41 WIB
Pelatih Jurgen Klopp diragukan bertahan bersama Liverpool jelang derbi melawan Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10). Jurgen Klopp diragukan bertahan di Liverpool. (AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Jurgen Klopp diragukan bertahan bersama Liverpool jelang Derby Merseyside melawan Everton pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10).

Jurgen Klopp memiliki sisa kontrak dengan The Reds hingga Juni 2024 mendatang. Namun isu Klopp bakal pergi dari Anfield terus berembus.

Legenda Liverpool Jamie Carragher jadi salah satu yang meragukan Klopp akan bertahan di klub asal kota pelabuhan itu.


Klopp merupakan pelatih paling sukses yang pernah didatangkan Fenway Sports Group, pemilik Liverpool, usai membeli The Reds 10 tahun silam.

"Mereka membawa gelar pertama dalam 30 tahun. Mereka membuat Jurgen Klopp bertahan di klub ini lebih lama dibandingkan di klub lain, saya tidak yakin dia akan bertahan setelah kontraknya berakhir," ujar Carragher dikutip dari Mirror.

[Gambas:Video CNN]

Carragher tidak mempermasalahkan jika nantinya Jurgen Klopp pergi dan FSG akan menjual Liverpool. Menurut Carragher, baik Klopp maupun FSG sudah meninggalkan warisan yang begitu penting untuk Merseyside Merah.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Jadi saya pikir [ini] warisan mereka ketika mereka menjualnya, seperti yang [sudah] mereka lakukan pada tahap tertentu, Anfield akan lebih dikenal, dan Liverpool akan memiliki salah satu tempat latihan terbaik di dunia," ucap Carragher.

Meski demikian, Carragher berharap dalam sisa empat musim ke depan Klopp dan FSG bisa memberikan gelar lain bagi Liverpool.

"Semoga ada beberapa trofi lagi sebelum Klopp atau FSG pergi, apapun itu. Jadi, saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik," tutur Carragher.

"Menjadi pemilik yang memenangkan liga, itu warisan mereka, bukan?" kata Carragher menambahkan.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK