Bos Dorna Senang Rossi Tak Tularkan Corona di MotoGP Aragon

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 11:03 WIB
Carmelo Epzeleta bersyukur Valentino Rossi belum tiba di Sirkuit Motorland Aragon jelang MotoGP Aragon 2020 dan tidak menularkan virus corona. Carmelo Ezpeleta dan Valentino Rossi. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Dorna Sport Carmelo Epzeleta bersyukur Valentino Rossi belum tiba di Sirkuit Motorland Aragon jelang MotoGP Aragon 2020 dan tidak menularkan virus corona.

Rossi dipastikan absen pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (18/10), setelah positif virus corona. The Doctor juga berpeluang absen pada balapan di MotoGP Teruel pekan depan.

Ezpeleta bersyukur Rossi melakukan tes di rumahnya, Tavullia, sebelum berangkat ke MotoGP Aragon. Dengan begitu pembalap 41 tahun itu tidak menularkan virus corona ke orang lain.


"Rossi adalah salah satu dari ribuan orang yang ada di paddock dan kami semua bisa kena virus corona. Yang penting dia tidak menularkan yang lain hingga balapan MotoGP Aragon bisa digelar," ujar Ezpeleta dikutip dari AS.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Bagusnya Rossi belum berangkat dari Italia, karena dia melakukan isolasi mandiri. Tim Rossi yang berada di Aragon, baik-baik saja dan tidak memiliki masalah," ucap Ezpeleta.

Ezpeleta kemudian menganggap virus corona sebagai 'cedera' jenis baru di MotoGP. Ezpeleta juga berharap Rossi bisa kembali tampil secepatnya di MotoGP.

[Gambas:Video CNN]

"Positif corona, untuk bisa tampil di MotoGP, ini sama saja seperti cedera tulang selangka. Saya berharap Rossi baik-baik saja dan cepat pulih. Virus ini sudah seperti salah satu tipe cedera bagi pembalap," ujar Ezpeleta.

"MotoGP punya protokol kesehatan dan berjalan dengan baik. Saya berharap kasus Rossi tidak terlalu buruk, berharap dia cepat pulih dan kembali balapan. Saya tidak tahu kapan, hal seperti ini sulit diprediksi," ucap Ezpeleta.

Live streaming MotoGP Aragon 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (18/10) mulai pukul 19.00 WIB. Sementara siaran langsung akan disiarkan Trans7.

(har/jal)