Everton Cari Kemenangan Pertama Lawan The Reds Sejak 2010

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 12:58 WIB
Everton mengincar kemenangan pertama melawan Liverpool sejak meraihnya pada 10 tahun lalu. Everton tengah ciamik di awal Liga Inggris musim ini, modal bagus jelang derby versus Liverpool. (AP/Alex Pantling).
Jakarta, CNN Indonesia --

Everton bakal menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (17/10) malam WIB. Everton pun mencari kemenangan pertama mereka melawan rival sekota dalam 10 tahun terakhir.

Everton terakhir kali menang atas Liverpool dalam derby Merseyside pada 17 Oktober 2010 lalu. Artinya sudah 10 tahun Everton tak pernah menang melawan The Reds di semua ajang.

Dilansir Skysport, peluang menang dalam derby akhir pekan ini terbuka bagi Everton. Sebab ada Carlo Anceloti di kursi pelatih The Toffees.


Sejak ditangani pelatih asal Italia tersebut, Everton menjelma menjadi tim menakutkan di awal Liga Inggris musim ini. Empat laga awal disapu bersih James Rodriguez cs dengan kemenangan.

"Apa pun bisa dicapai di bawah asuhan Carlo Ancelotti," kata eks pemain Everton Leon Osman.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Osman menjadi bagian skuat Everton yang meraih kemenangan atas Liverpool 2-0 pada 2010 silam. Kunci kemenangan timnya saat itu adalah kebersamaan yang telah lama dijalin saat diasuh David Moyes.

"Kami bersama di bawah David Moyes begitu lama sehingga kami memiliki mantra bagus dan mantra buruk," ujarnya.

Di kubu tamu, Liverpool yang jadi favorit juara justru tampil inkonsisten, meski sempat meraih kemenangan di tiga laga awal.

Liverpool players in dejection end of the English Premier League soccer match between Aston Villa and Liverpool at the Villa Park stadium in Birmingham, England, Sunday, Oct. 4, 2020. Aston Villa won 7-2. (Cath Ivill/Pool via AP)Liverpool bermodalkan kekalahan 2-7 dari Aston Villa jelang menghadapi Everton. (AP/Cath Ivill).

Liverpool mengalami kekalahan pertama musim ini saat bertandang ke Aston Villa. Mereka pulang dengan skor 2-7 sekaligus menunjukkan ada yang harus dibenahi oleh Jurgen Klopp, khususnya lini belakang mereka yang tak sekokoh musim lalu.

Meski Osman mengakui Liverpool di tangan Klopp menjadi tim yang sangat bagus, namun Everton bisa mencuri kesempatan di tengah lini belakang mereka yang angin-anginan.

Osman pun optimis, Everton meraih kemenangan dalam derby di Godisoon Park besok malam.

"Kenyataan derby bahwa Liverpool telah melewati 10 tahun tanpa merasakan kekalahan, tetapi kami pergi ke sana dan berpikir kita bisa pergi dengan kemenangan," kata Osman.

(osc/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK