Everton vs Liverpool: The Reds Susah Menang Tandang

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 13:20 WIB
Partai Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10), akan menjadi pembuktian The Reds meraih kemenangan tandang. Liverpool menelan kekalahan telak dalam laga tandang terakhir. (AP/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10), akan menjadi pembuktian kebangkitan The Reds dalam meraih kemenangan di laga tandang.

Liverpool butuh kemenangan untuk mempertahankan posisi di papan atas sekaligus mengamankan ambisi mempertahankan gelar Liga Inggris.

Kekalahan 2-7 dari Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris membuat kubu Merseyside Merah mendapat sorotan. Lantaran kalah dari The Villans, Liverpool kini menempati peringkat kelima.


Kekalahan dari Aston Villa juga makin menandai Liverpool goyah di laga tandang. Menurut catatan statistik Opta, anak asuh Jurgen Klopp mengalami empat kekalahan dari delapan laga tandang terakhir di Liga Inggris.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sebelum dipermalukan Aston Villa, Liverpool kalah dari Arsenal, Manchester City dan Watford dalam lanjutan musim lalu.

Padahal sebelum kekalahan dari Watford pada Maret 2020, Liverpool cukup sulit dikalahkan jika bermain di kandang lawan dengan membukukan 21 laga tandang tanpa kekalahan.

Berada di bawah asuhan Klopp, Liverpool belum pernah merasakan kekalahan tandang beruntun. Kali terakhir kalah berturut-turut terjadi pada September 2015 ketika masih ditangani Brendan Rodgers.

Everton yang akan dihadapi dalam derby Merseyside kali ini tampak berbeda. Klub yang juga berasal dari Merseyside itu muncul layaknya kandidat juara pada awal musim ini.

Ditangani Carlo Ancelotti, Everton menjadi pemuncak klasemen dengan 12 poin dan tercatat sebagai satu-satunya kesebelasan di Premier League yang selalu menang dalam empat laga.

(nva/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK