Messi Tak Lagi Terobsesi Cetak Gol

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 13:59 WIB
Kapten Barcelona Lionel Messi mengaku tidak lagi terobsesi mencetak gol dan lebih mementingkan berkontribusi dalam permainan tim. Lionel Messi tak lagi fokus mencetak gol di setiap pertandingan. (AP/Juan Karita)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten Barcelona Lionel Messi mengaku tidak lagi terobsesi mencetak gol. La Pulga saat ini lebih mementingkan kontribusi dalam permainan tim.

Messi merupakan salah satu pemain dengan penyelesaian akhir mengagumkan. Ia sudah mengemas 635 gol dari 734 penampilan bersama Barcelona dan jadi pencetak gol terbanyak timnas Argentina dengan 71 gol.

Torehan mengagumkan itu dianggap Messi sudah cukup untuk menggambarkan dirinya sebagai penyelesai ulung. Saat ini, pemain berusia 33 itu ingin memberikan kontribusi buat tim dalam bentuk yang lain.


"Hari ini saya tidak terlalu terobsesi mencetak gol. Saya mencoba untuk berkontribusi semaksimal mungkin yang saya bisa buat tim," ujar Messi kepada Garganta Poderosa seperti dilansir IBT.

Dalam sesi wawancara dengan DAZN pada awal tahun ini, Messi sudah lebih dulu berbicara soal ini. Peraih enam gelar Ballon d'Or itu ingin berubah dari seorang penyelesai menjadi fasilitator buat tim.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya makin sedikit berpikir mengenai mencetak gol. Saya mulai bermain lebih ke belakang dan lebih menjadi seorang kreator ketimbang seorang penyelesai serangan," ucapnya.

"Jelas saya suka mencetak gol dan jika saya mendapatkan kesempatan saya akan mengambilnya. Namun, setiap kali saya masuk ke lapangan, saya tidak lagi fokus mencetak gol dan lebih fokus ke pertandingan. Saya tidak pernah terobsesi dengan gol," ia melanjutkan.

Messi memang bukan hanya pencetak gol hebat seperti halnya sang rival, Cristiano Ronaldo. Messi juga rajin dalam memberikan assist kepada rekan setimnya.

Dalam satu dekade terakhir, Messi mengemas 131 assist bersama Barcelona. Di musim ini, Messi baru mencetak satu gol dan memberikan dua assist dari tiga pertandingan di La Liga.

(jal/nva)

[Gambas:Video CNN]