Tampil Buruk, Maguire Mengemis Tak Dicoret Solskjaer

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 15:50 WIB
Harry Maguire dikabarkan meminta Ole Gunnar Solskjaer tidak mencoretnya dari skuat Manchester United setelah beberapa kali tampil buruk. Bek MU Harry Maguire banyak mendapat kritik atas performa buruknya selama ini. (AP Photo/Leila Coker).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek termahal dunia, Harry Maguire dikabarkan telah meminta Ole Gunnar Solskjaer tidak mencoretnya dari skuat Manchester United. Harry tampil angin-anginan bersama MU di awal musim ini serta mendapat kartu merah saat membela Timnas Inggris.

Maguire disebut telah meminta Solskjaer untuk tetap dimainkan di laga-laga Setan Merah berikutnya. Dia sudah secara tegas tidak ingin Solskjaer membuangnya dari skuat, dilansir Daily Mail.

Kapten MU tersebut dilaporkan telah berkomitmen penuh untuk MU sepulang dari membela Timnas Inggris.


Dia tidak mempertimbangkan untuk mengambil waktu istirahat dan ingin tetap masuk dalam daftar starter Solskjaer.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

MU sendiri dihadapkan pada empat laga berat dalam kurun dua minggu ke depan. Dimulai menghadapi Newcastle United besok malam, berlanjut bertandang ke Paris melawan PSG pada 20 Oktober dalam ajang Liga Champions.

Setelah itu, MU juga harus menghadapi Chelsea pada 24 Oktober dan Arsenal pada 1 November. Tentu melihat jadwal sulit itu, Solskjaer perlu mempertimbangkan Maguire yang tengah dalam periode buruk. Sejauh ini eks Leicester City tersebut tampil tidak sesuai ekspetasi.

Seperti yang diutarakan legenda MU, Rio Ferdinand. Menurutnya Maguire perlu diistirahatkan sementara waktu agar MU bisa meraih hasil maksimal.

"Saya pikir sudah jelas melihat dia mengalami sedikit periode buruk saat ini. Dalam situasi seperti ini terkadang Anda perlu dikeluarkan dari 'oven'," ujarnya.

"Ole memiliki pekerjaan besar di tangannya dan menurut saya peran yang cukup penting untuk tidaknya memainkannya dalam hal ini. Apakah mungkin ini saatnya memberinya sedikit istirahat, biarkan dia menenangkan diri," tambah Ferdinand.

Manchester United's manager Ole Gunnar Solskjaer reacts after the English Premier League soccer match between Manchester United and Southampton at Old Trafford in Manchester, England, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Peter Powell,Pool)Pelatih MU dihadapkan pada jadwal berat dalam kurun dua pekan ke depan, ditambah Harry Maguire tampil angin-anginan. (AP/Peter Powell).

Maguire sejauh ini belum menunjukkan performa bagus yang membuatnya pantas dihargai sangat mahal ketika dibeli dari Leicester City.

Penampilannya kerap mendapat kritik dari fan Red Devil maupun netizen. Beberapa kali dia justru menyusahkan rekan setim ketika terjadi kemelut di depan gawang David De Gea yang berujung gol untuk lawan.

Terbaru saat membela Timnas Inggris melawan Denmark dia dikeluarkan dari lapangan ketika babak pertama belum berakhir.

Wasit memberinya kartu kuning kedua alias kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran dari kecorobohannya sendiri pada menit 31.

Inggris pun kalah 0-1 dan Maguire menjadi sorotan.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK