Hasil Liga Italia: Milan Menang 2-1 atas Inter

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 01:01 WIB
AC Milan menang tipis 2-1 atas rival sekotanya Inter Milan dalam laga derbi di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10). AC Milan menang 2-1 atas Inter Milan. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

AC Milan menang tipis 2-1 atas rival sekotanya Inter Milan dalam laga derbi di Stadion Giuseppe Meazza di pekan keempat Liga Italia, Sabtu (17/10).

Milan unggul lebih dahulu di menit ke-13 melalui rebound penalti Zlatan Ibrahimovic. Tendangan penalti Ibrahimovic ke sisi kanan kiper bisa ditepis Samir Handanovic. Akan tetapi bola rebound langsung disambar Ibrahimovic menjadi gol.

Tiga menit berselang, Ibrahimovic menggandakan keunggulan tim asuhan Stefano Pioli itu menjadi 2-0. Umpan silang Rafael Leao dari sisi kiri tidak disia-siakan Ibrahimovic menjadi gol.


Di menit ke-29 striker Romelu Lukaku memperkecil skor menjadi 1-2 usai menerima umpan Nicolo Barella. Umpan Barella dari sisi kiri tidak bisa disapu bersih lini pertahanan Milan.

Lukaku yang dalam posisi tidak terkawal ketat tanpa kesulitan menempatkan bola ke ke dalam gawang Milan dengan kaki kirinya.

Usai memperkecil skor, Nerazzurri kian tersengat guna menambah gol dengan mengurung pertahanan Milan. Lautaro Martinez nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-32. Akan tetapi, sundulan Martinez masih bisa disapu bersih Simon Kjaer.

Satu menit kemudian, giliran upaya Nicolo Barella lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditangkap kiper Gianluigi Donnarumma.

Serangan terus dilakukan Inter. Di menit ke-34, umpan matang Lukaku kepada Ivan Perisic gagal berbuah gol.

Di awal babak kedua Lukaku memiliki kesempatan mencetak gol keduanya dalam laga tersebut. Hanya saja, sepakan mantan striker Manchester United itu belum menemui sasaran.

Sundulan Achraf Hakimi hasil umpan Arturo Vidal di menit ke-60 hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Donnarumma.

Tuan rumah tetap mendominasi permainan di babak kedua. Akan tetapi, lini belakang Milan yang masih tampil disiplin membuat Inter kesulitan menyamakan kedudukan.

Lukaku membuang peluang Inter Milan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-90+3. Umpan terobosan Lautaro Martinez tidak bisa dikontrol dengan baik oleh Lukaku. Tendangan penyerang asal Belgia itu hanya melebar di sisi kanan gawang Milan.

Rossoneri menang tipis 2-1 atas Inter Milan. Ini jadi kemenangan pertama Milan atas Inter dalam lima pertemuan terakhir di Serie A.

(sry/sry)