Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalah dari Cadiz

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 01:30 WIB
Real Madrid dipermalukan klub promosi Cadiz setelah kalah 0-1 di Stadion Alfredo Di Stefano pada pekan keenam Liga Spanyol, Sabtu (17/10). Anthony Lozano (kiri) pencetak gol kemenangan Cadiz atas Madrid. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid dipermalukan klub promosi Cadiz setelah kalah 0-1 di Stadion Alfredo Di Stefano pada pekan keenam Liga Spanyol, Sabtu (17/10).

Striker Anthony Lozano mengejutkan pertahanan Madrid setelah sukses mencetak gol di menit ke-16. Gol itu bermula dari umpan sundulan Alvaro Negredo kepada Lozano.

Lozano lepas dari kawalan Sergio Ramos dan langsung berhadapan dengan kiper Thibaut Courtois. Dengan percaya diri Lozano mencungkil bola ke gawang dan membawa Cadiz unggul lebih dahulu.


Di menit ke-43 kiper Thibaut Courtois melakukan blunder setelah gagal menangkap umpan silang pemain lawan. Beruntung Lozano gagal memanfaatkan peluang sehingga gawang Madrid terhindar dari gol kedua Cadiz.

Madrid yang bertabur bintang kesulitan menembus pertahanan Cadiz yang tampil solid dalam laga tersebut.

Percobaan dari Vinicius Junior di menit ke-55 lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti juga masih gagal berbuah gol lantaran melayang jauh di atas mistar gawang Cadiz.

Sesekali Cadiz menekan Madrid lewat serangan balik. Salah satu peluang Cadiz melalui sundulan Alvaro Negredo di menit ke-57 masih melebar di sisi kiri gawang Courtois.

Vinicius Junior kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-68. Hanya saja, sundulan Vinicius hasil umpan Toni Kroos masih melebar dari gawang Jeremias Ledesma.

Keberuntungan tampaknya belum berpihak pada tim asuhan Zinedine Zidane ini. Di menit ke-82 tembakan dari striker Karim Benzema membentur mistar.

Madrid gagal mencetak gol penyeimbang. Juara bertahan Liga Spanyol itu pun kalah 0-1 dari Cadiz di kandang sendiri.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]