Hasil Liga Inggris: Man City Kalahkan Arsenal 1-0

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 01:25 WIB
Manchester City menang 1-0 atas Arsenal dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (17/10). Raheem Sterling mencetak gol kemenangan Man City atas Arsenal. (AP/Martin Rickett)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City menang 1-0 atas Arsenal dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (17/10).

Riyad Mahrez membuka peluang bagi Man City di menit pertama. Akan tetapi, tendangan Mahrez menyamping tipis di sisi gawang Arsenal.

Percobaan dari Sergio Aguero pada menit ketujuh lewat sundulan juga belum bisa membawa tim asuhan Pep Guardiola itu unggul cepat.


Raheem Sterling membawa Man City unggul lebih dahulu di menit ke-23 setelah memanfaatkan bla rebound Phil Foden yang ditepis Bernd Leno. Bola tepisan Lenon masih bergerak liar di kotak penalti disambar Sterling dengan kaki kiri.

Di menit ke-34 percobaan dari Riyad Mahrez masih melayang di atas mistar gawang Bernd Leno. Sesaat kemudian giliran upaya dari Phil Foden yang masih bisa diblok Leno.

Bek Kyle Walker mengangkat kaki terlalu tinggi kepada Gabriel Magalhaes di menit injury time. Akan tetapi, wasit tidak menilai hal itu sebagai pelanggaran di kotak penalti.

Di babak kedua Arsenal memainkan pertahanan kompak ketika pemain Man City memegang bola. Kondisi itu membuat The Citizens sedikit kesulitan menembus kotak penalti The Gunners.

Bek kanan Man City Joao Cancelo berakselerasi di sisi kiri pertahanan Arsenal di menit ke-76. Mantan pemain Juventus itu melepaskan umpan mendatar ke depan gawang lawan.

Beruntung bagi Arsenal, David Luiz yang berniat menghalau sepakan Cancelo tidak mengubah arah bola hingga masuk ke gawang sendiri.

Arsenal mencoba mendominasi serangan di masa injury time babak kedua. The Gunners berupaya mencetak gol penyeimbang lewat umpan silang. Akan tetapi, pemain baru Man City Ruben Dias cukup apik mengantisipasi bola-bola atas tim tamu. Man City menang tipis 1-0 atas Arsenal.

(sry/sry)