Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalah dari Getafe

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 04:00 WIB
Barcelona menelan kekalahan pertama di Liga Spanyol musim ini usai takluk 0-1 dari Getafe, Minggu (18/10) dini hari waktu Indonesia. Barcelona kalah 0-1 dari Getafe. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona menelan kekalahan pertama di Liga Spanyol musim ini usai takluk 0-1 dari Getafe di Stadion Alfonso Perez, Minggu (18/10) dini hari waktu Indonesia.

Pada menit ke-20 Sergino Dest memberikan assist brilian kepada Lionel Messi yang tidak terkawal pemain lawan. Tanpa kesulitan Messi melepaskan tendangan keras kaki kiri. Akan tetapi, upaya tersebut masih membentur tiang kanan gawang Getafe.

Kans Blaugrana unggul kembali tercipta di menit ke-30. Lewat tendangan bebas Messi melepaskan operan ke depan kotak penalti, akan tetapi Clement Lenglet yang mengejar bola itu tidak bisa memanfaatkannya. Sontekan Lenglet tidak mengenai bola dengan sempurna.


Tidak berselang lama Antoine Griezmann memiliki peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Usai menerima operan Pedri, Griezmann tinggal berhadapan dengan kiper. Akan tetapi, tendangan Griezmann justru melayang di atas mistar.

Barcelona memiliki peluang terbuka untuk mencetak gol di menit ke-52. Akan tetapi, umpan langsung Sergio Busquets di belakang pertahanan Getafe masih bisa ditangkap kiper.

Pada menit ke-55 Getafe mendapat kesempatan untuk unggul setelah Frenkie de Jong dianggap melakukan pelanggaran terhadap Djene di kotak penalti.

Jaime Mata yang mengambil tendangan penalti itu sukses menjalankan tugasnya. Tendangan Mata ke sisi kanan kiper mengecoh Neto yang bergerak ke kiri.

Messi kembali menciptakan peluang gol untuk Barcelona. Di menit ke-61 La Pula melepaskan operan melewati pertahanan Getafe. Akan tetapi peluang tersebut kembali terbuang.

Getafe juga tidak ingin ketinggalan untuk menambah skor. Di menit ke-78 tuan percobaan dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap Neto.

Tuan rumah nyaris menambah skor di menit ke-84. Tendangan kaki kiri Juan Hernandez bisa ditepis Neto dan bola kemudian membentur mistar.

Kedua tim menciptakan peluang di sisa pertandingan, namun tidak ada gol yang tercipta. Getafe menang 1-0 atas Barcelona.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]