Marquez Biang Kerok Insiden Aleix dan Pol di MotoGP Aragon

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 05:40 WIB
Aleix Espargaro menuding Alex Marquez sebagai penyebab terjadinya insiden senggolan dengan Pol Espargaro di kualifikasi MotoGP Aragon. Aleix Espargaro (kiri) sebut Alex Marquez penyebab insiden dengan Pol Espargaro. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro menuding Alex Marquez sebagai penyebab terjadinya insiden senggolan dengan Pol Espargaro di kualifikasi MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Sabtu (17/10).

Aleix dan Pol Esargaro bersenggolan di tikungan terakhir kualifikasi MotoGP. Keduanya berbenturan karena menghindari Alex Marquez yang berada di tengah lintasan.

Peristiwa itu membuat heran Aleix. Pasalnya, berada di tengah trek di tikungan terakhir dalam kualifikasi merupakan hal yang aneh.


"Saya juga sangat marah. Saya sedang di lap terbaik, dan saya bertemu Alex Marquez di tengah tikungan terakhir. Jadi saya harus menggeser motor menghindari kontak dengannya," ujar Aleix dikutip dari Motosan.

"Saat saya menghindarinya, Pol menghantam saya, karena dia juga sedang melaju cepat di belakang saya," ucap Aleix menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Dengan insiden benturan itu membuat Aleix Espargaro harus start di MotoGP Aragon, Minggu (18/10) dari posisi kesembilan. Hal tersebut yang membuatnya begitu murka kepada Alex Marquez.

"Saya benar-benar tidak mengerti mengapa Alex Marquez menunggu di tikungan terakhir dalam kualifikasi. Kita harus ingat, dengan MotoGP kita mencapai 350 km/jam di tikungan terakhir itu," kata Aleix.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Sangat mudah menikun, dan saya melihatnya di tengah tikungan. Saya menghindar, dan kemudian Pol menghantam saya. Kami beruntung tidak terjadi apa-apa, tapi itu merusak kesempatan terakhir kami di kualifikasi," tutur pembalap 31 tahun itu melanjutkan.

Balapan MotoGP Aragon berlangsung pada Minggu (18/10). Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/sry)