Hajar Inter, Ibrahimovic Berani Bicara Scudetto

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 18:44 WIB
Zlatan Ibrahimovic meyakini AC Milan bisa meraih scudetto musim ini usai mengalahkan Inter Milan dalam laga derby tim satu kota. Zlatan Ibrahimovic jadi kunci kemenangan AC Milan atas Inter Milan. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Zlatan Ibrahimovic meyakini AC Milan bisa meraih scudetto Liga Italia musim ini. Optimisme itu diutarakan Ibrahimovic usai timnya mengalahkan Inter Milan.

Milan keluar sebagai pemenang dalam Derby della Madonnina. Dua gol Ibrahimovic hanya dibalas satu gol Romelu Lukaku yang membuat Milan menang 2-1 atas Inter di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10) waktu setempat.

Ibrahimovic mencetak gol pertama lewat bola rebound setelah tendangan penaltinya bisa dibaca Samir Handanovic. Sedangkan gol kedua tercipta setelah Ibrahimovic dengan tenang menyelesaikan umpan silang Rafael Leao.


Dua gol itu turut jadi bukti Ibrahimovic masih menakutkan di usia 39 tahun. Penyerang asal Swedia itu juga mampu tampil bagus setelah sempat terinfeksi covid-19.

"Saya berlatih keras, saya bermain dengan pengalaman dan ada rekan setim yang bersedia menolong. Saya tidak akan terima mereka melepaskan kaki mereka dari pedal gas, di dalam latihan atau di dalam pertandingan. Kami harus selalu berlatih dengan kemampuan 200 persen," ujar Ibrahimovic seperti dilansir Daily Mail.

"Kami menatap satu per satu laga. Saat saya datang, targetnya lolos ke Eropa dan kami melakukannya. Saya pikir scudetto suatu yang mungkin, karena jika Anda percaya, maka Anda bisa meraih apapun," ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Hasil ini turut memperbaiki rapor Milan di laga derby melawan Inter. Sebelumnya, Milan selalu gagal mengalahkan sang rival sekota dalam empat tahun terakhir.

Kemenangan atas Inter juga membuat tim asuhan Stefano Pioli kukuh di puncak klasemen Liga Italia. Ibrahimovic dkk mengoleksi 12 poin atau unggul tiga poin dari Atalanta yang menempati peringkat kedua dari empat laga yang sudah dilalui.

(jal/har)

[Gambas:Video CNN]