Hasil Liga Inggris: Tottenham Ditahan Imbang West Ham 3-3

CNN Indonesia | Senin, 19/10/2020 00:25 WIB
Tottenham Hotspur gagal menang usai diimbangi West Ham United 3-3 dalam laga pekan kelima Liga Inggris, Minggu (18/10). Tottenham ditahan imbang 3-3 oleh West Ham. (AP/Neill Hall)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tottenham Hotspur gagal menang usai diimbangi West Ham United 3-3 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Tottenham, Minggu (18/10).

Tottenham langsung unggul cepat saat pertandingan belum genap satu menit. Son Heung Min memberikan keunggulan bagi Tottenham setelah menerima umpan jauh Harry Kane.

Dari daerah pertahanan sendiri Kane melepaskan umpan jauh ke Son yang bergerak di sisi kiri. Saat di kotak penalti Son mengecoh Fabian Balbuena lalu melepaskan tendangan melekung ke sisi kiri gawang yang tidak bisa dijangkau kiper Lukasz Fabianski.


West Ham mencoba bangkit dengan mendapatkan peluang mencetak gol balasan di menit keempat. Akan tetapi, tendangan bebas bek Vladimir Coufal hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Hugo Lloris.

Empat menit setelah peluang West Ham itu, Tottenham menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Harry Kane yang mencetak gol memanfaatkan operan Son.

Tottenham's Harry Kane, 2nd right, scores his side's third goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and West Ham United at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Oct. 18, 2020. (Neill Hall/Pool via AP)Harry Kane mencetak dua gol ke gawang West Ham. (AP/Neill Hall)

Usai mendapat bola dari Son, Kane melewati adangan beberapa pemain West Ham, lalu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke tiang dekat.

Kombinasi Kane dengan Son heung Min lagi-lagi membuahkan gol untuk The Lilywhites. Kane mencetak gol kedua di menit kedelapan.

Berawal dari Son yang memberikan bola kepada Sergio Reguilon di sisi kiri, mantan pemain Real Madrid itu lalu melepaskan umpan silang ke depan gawang West Ham. Dengan waktu yang tepat Kane sukses menyundul bola tanpa bisa dimentahkan Fabianski.

[Gambas:Video CNN]

Meski tertinggal tiga gol, tim tamu tidak mengendurkan serangan. The Hammers kembali memiliki peluang gol di menit ke-26. Akan tetapi, tendangan kaki kiri Pablo Fornals masih bisa ditangkap Lloris.

Di babak kedua, Pablo Fornals kembali membuang kesempatan mencetak gol yang sudah di depan mata pada menit ke-50. Peluang itu bermula dari umpan silang Michail Antonio ke depan gawang Lloris.

Fornals bergerak dekat tiang jauh gawang Tottenham. Operan Antonio tampak bisa berbuah gol bagi West Ham lantara Fornals tidak dalam penjagaan ketat pemain lawan. Akan tetapi, bola yang sudah di depan gawang Lloris itu justru melayang di atas mistar usai disundul Fornals.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Harry Kane hampir mencetak hattrick ke gawang West Ham. Percobaan Kane lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti di menit ke-79 hanya membentur tiang kanan gawang lawan.

Penantian West Ham mencetak gol balasan tercipta di menit ke-82. Lewat tendangan bebas Aaron Cresswell, sundulan Fabian Balbuena memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Tim asuhan David Moyes itu kian termotivasi menambah gol usai membobol gawang Lloris. Di menit ke-85, West Ham memaksa bek Davinson Sanchez melakukan gol bunuh diri setelah gagal membuang operan Coufal.

Gareth Bale yang masuk di babak kedua gagal menambah gol untuk tim asuhan Jose Mourinho meski memiliki peluang bagus di menit injury time. Usai menerima umpan Kane, Bale bisa mengecoh bek lawan dan menembus kotak penalti West Ham. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Bale justru melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Kemenangan Tottenham yang sudah didepan mata sirna setelah Manuel Lanzini mencetak gol pemungkas di menit ke-90+4. Tendangan Lanzini dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri atas gawang yang tidak bisa dihalau Lloris. Skor akhir 3-3 untuk kedua tim.

(sry)