McGregor Mengaku Menang Angka atas Khabib di UFC

x, CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 10:17 WIB
Conor McGregor mengaku menang angka atas Khabib Nurmagomedov sebelum kalah lewat submission di UFC 229. Conor McGregor tak bisa mendapatkan rematch lawan Khabib Nurmagomedov. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Conor McGregor mengaku bahwa ia menang angka atas Khabib Nurmagomedov sebelum akhirnya kalah lewat kuncian leher di ronde keempat pada UFC 229.

McGregor mengungkapkan klaim tersebut lewat akun twitter miliknya. Ia menyatakan memenangkan ronde pertama dan ketiga serta tengah unggul dalam pengumpulan poin di ronde keempat.

"Ronde pertama adalah milik saya. Sikutan, tendangan lutut, dia bisa bertahan. Ronde kedua jadi miliknya namun saya juga mendaratkan beberapa tendangan lutut. Satu ketika dalam posisi berdiri dan kedua di bawah ketika ia coba melakukan kimura."


"Saya memenangkan ronde ketiga dan keempat sampai akhirnya kesalahan itu terjadi," ujar McGregor.

NEW YORK, NY - SEPTEMBER 20: Lightweight champion Khabib Nurmagomedov faces-off with Conor McGregor during the UFC 229 Press Conference at Radio City Music Hall on September 20, 2018 in New York City.   Steven Ryan/Getty Images/AFPConor McGregor mengaku menang angka atas Khabib Nurmagomedov sebelum akhirnya menyerah lewat kuncian leher. (AFP/Steven Ryan)

McGregor sendiri sudah beberapa kali melontarkan alasan di balik kekalahannya dari Khabib. Sebelumnya, McGregor sempat mengaku bahwa ia tidak fokus mempersiapkan diri sehingga tidak berada dalam kondisi terbaik.

Laga lawan Khabib itu merupakan laga perdana McGregor di UFC selama dua tahun karena di 2017 ia sibuk mempersiapkan diri untuk duel tinju lawan Floyd Mayweather.

Selepas kalah dari duel UFC 229 di 2018, McGregor berharap bisa mendapatkan rematch melawan Khabib. Bos UFC Dana White juga menyatakan bahwa duel tersebut adalah duel yang bakal dinanti banyak penggemar MMA.

Namun Khabib hingga saat ini masih menutup rapat pintu untuk rematch lawan McGregor. Khabib tak mau lagi berurusan dengan McGregor yang dianggap telah melewati batas.

Pada persiapan pertarungan UFC 229, McGregor memang memanaskan suasana dengan ejekan-ejekan pada Khabib dan keluarganya. Hal itu yang kemudian tak bisa diterima Khabib dan dianggap telah melewati batas kewajaran.

Selain itu, Khabib merasa telah tampil sangat dominan atas McGregor sehingga tak perlu melakukan duel ulang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Khabib saat ini dalam persiapan menghadapi Justin Gaethje di UFC 254 yang berlangsung pada Minggu (25/10) dini hari WIB. Duel tersebut meemperebutkan sabuk kelas ringan UFC.

Sementara itu McGregor akan menghadapi Dustin Poirier pada 23 Januari 2021 setelah sebelumnya sempat menyatakan pensiun.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK