Ozil Bakal Dicoret dari Daftar Pemain Arsenal

jun, CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 20:31 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta dikabarkan akan mencoret Mesut Ozil dari daftar skuad The Gunners di Liga Inggris. Arsenal berencana coret Mesut Ozil dari daftar pemain di Liga Inggris. (Ian KINGTON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dikabarkan akan mencoret Mesut Ozil dari daftar skuad The Gunners di Liga Inggris.

Daily Mail melaporkan Ozil kemungkinan jadi salah satu pemain yang akan dicoret dari daftar 25 pemain Arsenal di Premier League.

Gaji yang terlalu besar jadi alasan Arteta untuk mencoret Ozil dari daftar pemain. Apalagi gelandang asal Jerman itu menolak pemotongan gaji saat klub tengah berjuang menjaga keseimbangan finansial di masa pandemi virus corona.


Pemain berusia 32 tahun itu belum mendapat durasi bermain semenitpun di semua kompetisi musim ini. Ozil yang berpenghasilan 350.000 poundsterling atau Rp6,6 miliar per pekan itu tak masuk rencana tim yang dibangun Arteta.

Kendati sempat bermain bersama di Arsenal, Arteta tak segan untuk 'membuang' Ozil dari skuad arahannya. Performa Ozil di lini tengah tak berhasil mencuri perhatian pelatih asal Spanyol tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Arsenal akan menyerahkan daftar pemain mereka pada Selasa (20/10). Selain Ozil, bek tengah asal Yunani Sokratis Papastathopoulos masuk dalam daftar pemain yang akan dicoret.

Ozil sendiri telah berkali-kali memberikan sinyal ingin kembali jadi bagian skuad The Gunners lewat unggahan di media sosial. Namun, hingga kini Arteta tak mengindahkan permintaan sang playmaker.

Premier League hanya mengizinkan maksimal 17 pemain non homegrown di setiap skuad. Sementara Arsenal memiliki 19 pemain di luar homegrown yang berarti klub terpaksa mengeluarkan dua pemain.

Ozil yang memiliki 254 penampilan bersama Arsenal kemungkinan bakal mengalami titik terendah dalam kariernya. Tidak dimainkan meski mengantongi gaji besar.

Ini menjadi penderitaan baru bagi Ozil yang sebelumnya terpinggirkan dari timnas Jerman dan memutuskan mundur dari Der Panzer di pertandingan internasional.

(jun/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK