Juventus Ditahan Imbang Kiev di Babak Pertama

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 00:44 WIB
Juventus ditahan imbang Dynamo Kiev pada babak pertama pertandingan Grup G Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari waktu Indonesia. Juventus ditahan imbang Kiev di babak pertama. (AP/Valentyn Ogirenko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus ditahan imbang Dynamo Kiev 0-0 pada babak pertama pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Olimpiyskiy, Rabu (21/10) dini hari waktu Indonesia.

Pada menit-menit awal permainan, Kiev memilih bertahan cukup dalam dan membiarkan Juventus memiliki ruang dalam memainkan bola. Bahkan, pemain belakang Juventus seperti Bonucci, Giorgio Chiellini, hingga Danilo cukup leluasa memegang bola.

Pada menit kedelapan Juventus mendapatkan peluang pertamanya untuk mencetak gol pembuka. Akan tetapi, sundulan Giorgio Chiellini memanfaatkan sepak pojok Adrien Rabiot masih melebar.


Tidak ingin kalah dengan Chiellini, Federico Chiesa juga melepaskan tembakan di menit ke-15. Akan tetapi upaya mantan pemain Fiorentina itu melenceng dari gawang Kiev.

Tuan rumah Kiev mencoba membalas tekanan Juventus lewat serangan dari Vladyslav Supriaga. Hanya saja, percobaan dari Supriaga lewat sundulan di menit ke-18 yang memanfaatkan umpan silang Tomasz Kedziora belum tepat sasaran.

Tanpa Cristiano Ronaldo yang sedang menjalani karantina karena positif virus corona, serangan Si Nyonya Tua terkesan monoton dan kurang bervariasi.

Juventus banyak menyerang dari kedua sisi sayap. Akan tetapi tidak ada peluang emas yang tercipta hingga permainan memasuki pertengahan babak pertama.

Kiper Kiev Georgiy Bushchan sejauh ini tampil apik di babak pertama. Beberapa kali Bushchan mementahkan peluang Juventus lebwat bola-bola atas.

Chiesa berupaya menembus pertahanan Kiev dari sisi kiri di menit ke-40. Ia lalu memberikan bola kepada Aaron Ramsey yang berada di kotak penalti. Tanpa pikir panjang Ramsey melepaskan tendangan ke gawang Kiev, namun bisa ditangkap kiper Bushchan.

Di menit injury time, Viktor Tsigankov melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti, akan tetapi masih bisa ditangkap kiper Szczesny. Skor babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Susunan Pemain:

Dynamo Kiev: Bushchan; Kedziora, Zabarnyi, Karavaev, Mykolenko; Sydorchuk, Shaparenko; Tsygankov, Buyalskiy, De Pena; Supryaha

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Chiesa, Bentancur, Rabiot, Cuadrado; Ramsey; Kulusevski, Morata

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK