Babak I: MU Unggul 1-0 atas PSG

CNN Indonesia | Rabu, 21/10/2020 02:51 WIB
Manchester United unggul 1-0 atas Paris Saint-Germain di babak pertama pertandingan Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari waktu Indonesia. MU unggul 1-0 atas PSG di babak pertama. (AP/Michel Euler)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United unggul 1-0 atas Paris Saint-Germain di babak pertama pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10) dini hari waktu Indonesia. Gol penalti Bruno Fernandes membawa MU unggul sementara atas PSG.

Di menit ke-11 David de Gea melakukan penyelamatan penting setelah mementahkan tendangan kaki kiri Angel di Maria dari luar kotak penalti.

Satu menit berselang, gawang MU kembali selamat dari gempuran pemain PSG berkat aksi De Gea. Umpan silang Neymar dari sisi kiri bisa diskontek Layvin Kurzawa yang berdiri di depan gawang. Namun De Gea menunjukkan reaksi yang apik dengan menghalau bola masuk ke dalam gawang.


MU mencoba keluar dari tekanan PSG dengan melancarkan serangan balasan di menit ke-19. Hanya saja, tendangan placing Anthony Martial hasil kerja sama dengan Marcus Rashford masih jauh dari sasaran.

Tim tamu mendapatkan peluang unggul di menit ke-20 setelah Martial dijatuhkan Abdou Diallo di kotak penalti. Eksekusi penalti di menit ke-23 itu diambil Bruno Fernandes, namun gagal. Tendangan Fernandes dengan gaya khasnya ke sisi kiri bisa ditepis Keylor Navas.

Akan tetapi, VAR menilai penalti itu harus diulang karena posisi kaki Navas yang tidak menginjak garis gawang saat penalti dilakukan.

Pada kesempatan keduanya itu Fernandes tidak menyia-nyiakan peluang gol. Tendangan penalti Fernandes dengan gaya melompatnya mengecoh Navas dan membawa MU unggul 1-0 di menit ke-23.

[Gambas:Video CNN]

Guna mengejar ketinggalan, PSG menggunakan umpan-umpan jauh ke depan atau bola direct. Akan tetapi, lini pertahanan MU mengantisipasinya dengan jebakan offside, dan kerap berhasil.

Sampai dengan pertengahan babak pertama, tiga pemain belakang MU ditambah dua wingback yang diturunkan Solskjaer cukup berhasil meredam pergerakan Kylian Mbappe dan Neymar.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Percobaan Bruno Fernandes di menit ke-39 lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Navas.

Satu menit berselang, giliran sundulan Scott McTominay yang memanfaatkan sepak pojok Alex Telles masih menyamping di sisi kiri gawang PSG. MU unggul 1-0 di babak pertama.

Susunan Pemain:

PSG: K Navas; A Florenzi, A Diallo, P Kimpembe, L Kurzawa; A Herrera, D Pereira, I Gueye; A di Maria, K Mbappe, Neymar

Man United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Tuanzebe, Shaw, Telles; McTominay, Fred, Fernandes; Rashford, Martial

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK