Madrid Tertinggal 0-3 dari Shakhtar di Babak Pertama

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 00:45 WIB
Real Madrid tertinggal 0-3 dari Shakhtar Donetsk di babak pertama dalam pertandingan Liga Champions Grup B, Kamis (22/10) dini hari WIB. Real Madrid tertinggal 0-3 di babak pertama. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid tertinggal 0-3 dari Shakhtar Donetsk di babak pertama dalam pertandingan Liga Champions Grup B di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Di menit ke-14 Shakhtar membuang peluang unggul atas Madrid. Kapten Marlos dalam posisi onside usai mendapat umpan lambung dari Marcos Antonio.

Marlos menggiring bola hinga kotak penalti Madrid dan berhadapan dengan Thibaut Courtois. Akan tetapi, Marlos gagal memanfaatkan kesempatan emas itu usai sepakan kaki kirinya diblok Courtois.


Tim tamu Shakhtar akhirnya bisa unggul lebih dahulu atas Madrid di menit ke-29 berkat sepakan kaki kiri Tete ke sisi kanan gawang Courtois.

Tete perlu berterima kasih kepada Viktor Kormilenko yang menjadi pemberi assist untuk gol itu. Sebelum Tete mencetak gol, Kormilenko lebih dahulu menampilkan pergerakan yang impresif dengan melewati sejumlah pemain Madrid sebelum memberikan umpan.

Dua menit berselang Los Blancos nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan Luka Jovic. Umpan silang Marcelo dari sisi kiri bisa disundul dengan baik oleh Jovic.

Akan tetapi, arahnya yang sedikit ke tengah dan sundulan Jovic yang tidak begitu keras membuat kiper Anatolli Trubin dengan mudah menangkap bola.

Bek Raphael Varane menambah penderitaan Madrid di babak pertama. Varane membantu Shakhtar unggul 2-0 lewat gol bunuh diri di menit ke-33.

Gol itu tercipta lewat akselerasi Tete di sisi kanan, lalu masuk ke dalam dan melepaskan tembakan kaki kiri. Percobaan Tete bisa ditepis Courtois.

Bola liar hendak disambar Dentinho, namun Varane lebih dahulu bergerak menghalau bola itu. Hanya saja tendangan Varane justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Tete kembali jadi aktor dalam gol ketiga Shakhtar yang tercipta di menit ke-42. Manor Salomon memanfaatkan operan Tete dengan melepaskan tendangan placing ke sisi kiri gawang yang tidak bisa dijangkau Courtois. Shakhtar unggul 3-0 atas Madrid di babak pertama.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK