Babak I: Liverpool Unggul atas Ajax

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 02:49 WIB
Liverpool unggul atas Ajax Amsterdam di babak pertama pertandingan Liga Champions Grup D, Kamis (22/10) dini hari waktu Indonesia. Liverpool unggul 1-0 di babak pertama. (AP/Peter Dejong)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool unggul 1-0 atas Ajax Amsterdam di babak pertama pertandingan Liga Champions Grup D di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10) dini hari waktu Indonesia.

Tuan rumah Ajax mendapatkan peluang gol melalui Lisandro Martinez di menit ke-16. Namun sundulan Martinez hasil umpan Dusan Tadic bisa ditangkap Adrian.

Liverpool berupaya membalas serangan Ajax melalui James Milner. Sayang, percobaan dari Milner di menit ke-19 gagal menemui target.


Satu menit berselang giliran Curtis Jones yang membuat percobaan. Hanya saja, tembakan Jones yang membentur pemain lawan masih bisa diamankan kiper Andre Onana.

Tadic menjelma menjadi kreator peluang bagi Ajax pada laga kali ini. Di menit ke-21 Dusan Tadic kembali memberikan operan kepada Ryan Gravenberch. Namun tembakan Gravenberch hanya menyamping tipis dari tiang gawang.

Baik Ajax maupun Liverpool sama-sama melancarkan serangan di sisa pertandingan. Akan tetapi, upaya tersebut kerap patah di pertahanan lawan atau bisa diantisipasi kiper.

Pada menit ke-33 Quincy Promes membuang peluang emas Ajax untuk unggul. Promes yang mendapat umpan ciamik dari David Neres gagal menaklukkan kiper Adrian. Sontekan Promes masih bisa diselamatkan dengan kaki Adrian.

Sementara itu, keberuntungan tampaknya meliputi The Reds pada laga kali ini. Setelah kerap mendapat tekanan dari Ajax, dan juga upaya mereka mencetak gol gagal, tim asuhan Jurgen Klopp itu bisa unggul di menit ke-35.

Tendangan Sadio Mane dari dalam kotak penalti coba diblok Nicolas Tagliafico. Hanya saja, bola bukannya keluar lapangan tetapi justru masuk ke gawang Onana.

Mohamed Salah hampir menambah keunggulan untuk The Reds jika tendangannya di menit ke-40 tidak diblok pertahanan Ajax.

Fabinho melakukan penyelamatan penting bagi Liverpool di menit ke-45. Pemain asal Brasil itu mementahkan bola lob Dusan Tadic yang hampir masuk ke gawang Adrian. Liverpool unggul 1-0 atas Ajax di babak pertama.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK