Hasil Liga Champions: Liverpool Menang atas Ajax

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 03:57 WIB
Liverpool menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam dalam pertandingan Liga Champions Grup D, Kamis (22/10) dini hari waktu Indonesia. Liverpool kalahkan Ajax. (AP/Peter Dejong)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam dalam pertandingan Liga Champions Grup D di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool unggul lebih dahulu di babak pertama melalui gol bunuh diri Nicolas Tagliafico di menit ke-35. Tagliafico salah mengantisipasi bola yang ditendang Sadio Mane. Berniat menghalau, bola tersebut justru bergulir ke gawang sendiri.

Ajax langsung menekan Liverpool di awal babak kedua. Tadic memberikan bola kepada Davy Klaassen yang langsung disambut dengan tendangan kaki kanan. Akan tetaoi, sepakan Klaassen hanya membentur tiang gawang.


Sepak pojok Andy Robertson di menit ke-58 masih belum bisa dimanfaatkan Roberto Firmino. Sundulan Firmo tidak mengenai sasaran.

Ajax melancarkan serangan balik. Namun peluang Promes di menit ke-59 melalui sepakan dari kotak penalti masih bisa diblok Adrian.

Di menit ke-67 sebuah insiden di kotak penalti Liverpool harus ditinjau dengan VAR. Beruntung bagi The Reds, VAR menilai Ajax belum layak mendapatkan penalti.

Pemain pengganti Takumi Minamino tidak ingin ketinggalan dalam menciptakan peluang. Sepakan Minamino masih bisa diselamatkan Onana.

Sundulan Georginio Wijnaldum di menit ke-74 juga hampir membuahkan gol. Serangan terus dilancarkan Liverpool guna menambah gol, tetapi lini belakang Ajax cukup solid jelang pertandingan berakhir.

Di menit ke-90+5 Jurgen Ekkelenkamp masih gagal memanfaatkan gawang Liverpool yang kosong setelah kiper Adrian menginggalkan posisinya. Tendangan Ekkelenkamp melayang di atas gawang Liverpool.

The Reds pun pulang ke Inggris dengan membawa tiga poin usai menang 1-0 atas Ajax.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK