Jelang MotoGP Teruel: Rossi Kritik Peran Lorenzo di Yamaha

CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2020 17:45 WIB
Valentino Rossi mengkritik keberadaan Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji di Yamaha karena performa mantan juara dunia itu begitu lambat. Valentino Rossi mengkritik kinerja Jorge Lorenzo. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi mengkritik keberadaan Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji di Yamaha karena performa mantan juara dunia itu begitu lambat dalam sesi tes MotoGP.

Dalam sesi tes MotoGP di Sirkuit Portimao, pada pekan pertama Oktober, catatan waktu Lorenzo jauh berada di belakang pembalap-pembalap penguji dari tim lain.

Dalam tes yang berlangsung selama dua hari itu, mantan pembalap tim Yamaha, Ducati, dan Honda itu menjadi juru kunci, tertinggal dari Sylvain Guintoli (Suzuki), Michele Pirro (Ducati), dan Dani Pedrosa (KTM).


Catatan tersebut membuat Rossi melontarkan kritik mengenai cara kerja Lorenzo sebagai pembalap penguji.

Yamaha Test Team's Spanish rider Jorge Lorenzo takes a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)Jorge Lorenzo menjadi pembalap penguji Yamaha. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)

"Jorge tidak terlalu buruk di [tes] Malaysia, dia melakukan pekerjaan dengan bagus dan cukup cepat dengan [motor] M1. Mengenai catatan waktu, dia juga bisa bersaing dengan pembalap reguler. Dia memiliki potensi dan dia memiliki kesempatan di Yamaha," kata Rossi dikutip dari Speedweek.

"Jorge tidak mengendarai motor sejak Februari. Jika Anda tidak mengendarai motor selama delapan bulan, maka tidak mungkin bisa memacu motor MotoGP secara maksimal. Jika Jorge masih mau bekerja sebagai pembalap tes, dai harus lebih sering mengendarai motor dan berlatih dengan motor lain," sambungnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rossi masih belum akan tampil di MotoGP Teruel lantaran positif corona, namun kemungkinan akan tampil di MotoGP Eropa yang berlangsung 8 November yang dilanjutkan MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, di mana Lorenzo tampil lamban.

Live streaming MotoGP Teruel dapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(nva/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK