4 Atlet Pendukung Joe Biden di Pilpres AS

x, CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 08:48 WIB
Joe Biden mendapat dukungan dari kalangan atlet mulai dari legenda WWE Mick Foley hingga Megan Rapinoe dan LeBron James. LeBron James jadi salah satu sosok yang aktif menentang Donald Trump. (AP/Mark J. Terrill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Joe Biden juga mendapatkan dukungan dari kalangan atlet dalam Pilpres Amerika Serikat 2020. Megan Rapinoe, Mick Foley, hingga LeBron James masuk dalam deretan atlet yang mendukung Joe Biden.

Joe Biden mendapatkan banyak dukungan dari kalangan atlet. Sejumlah atlet yang mendukung Joe Biden bahkan sempat melempar kritik langsung ke Trump.

Berikut atlet pendukung Joe Biden di Pilpres AS:


1. Megan Rapinoe

Bintang tim sepak bola putri AS, Megan Rapinoe mencuri perhatian saat membawa timnas AS jadi juara Piala Dunia Wanita 2019. Tak sampai di situ, Rapinoe juga perang kata dengan Trump bahkan menyatakan tak sudi datang ke Gedung Putih bila menjadi juara Piala Dunia.

United States' forward Megan Rapinoe (L)  celebrates with supporters after winning  the France 2019 Women's World Cup Group F football match between USA and Thailand, on June 11, 2019, at the Auguste-Delaune Stadium in Reims, eastern France. (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)Megan Rapinoe pernah bersitegang dengan Donald Trump tahun lalu. (Lionel BONAVENTURE / AFP)

"Semua disukai Donald Trump kecuali wanita yang punya kekuatan," tutur Rapinoe yang jadi pukulan telak bagi Trump tahun lalu.

2. LeBron James

LeBron James secara terbuka mendukung gerakan 'Black Lives Matters' sebagai aksi sosial untuk menghentikan tindakan rasial yang selama ini terjadi Amerika Serikat.

James bahkan jadi salah satu atlet yang paling vokal dalam menyuarakan kekecewaan terhadap pemerintahan Trump.

Democratic presidential nominee and former Vice President Joe Biden speaks to teacher Denny Flora (not shown) as they ride a train to Pittsburgh, Pennsylvania on September 30, 2020. - Biden on Wednesday branded his presidential rival's caustic debate performance as a Joe Biden mendapat dukungan dari kalangan atlet. (AFP/ROBERTO SCHMIDT)

"Saya tidak akan kembali dengan orang itu [Trump]. Kita ingin lebih baik, kita ingin perubahan di komunitas kita. Kita semua selalu berbicara bahwa kita ingin perubahan. Kini kita punya kesempatan untuk melakukannya," tutur James.

3. Mick Foley

Legenda WWE, Mick Foley menilai Pilpres AS sebagai salah satu momentum untuk membuat perubahan di Amerika Serikat.

"Saya rasa ini adalah momen tentang benar dan salah. Saya tahu negara saat ini sangat terbelah. Saya merasa kita jatuh dalam jalan yang buruk dan berbahaya."

"Saya ingin menunjukkan pada anak dan cucu bahwa ada bukti yang menunjukkan bahwa ayah mereka, kakek mereka, setidaknya telah melakukan sesuatu," ujar Mick Foley yang juga pernah memakai nama Mankind dan Cactus Jack di WWE.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

4. Stephen Curry

Bintang NBA lainnya, Stephen Curry adalah sosok yang mendukung Joe Biden dalam Pilpres AS kali ini. Curry dan Golden State Warriors bahkan jadi tim yang pertama kali menolak undangan datang ke Gedung Putih saat berhasil jadi juara NBA.

"Kami ingin memastikan anak-anak kami tinggal di negara yang aman, bahagia, sehat, dan adil. Jadi dalam pilpres kali ini kami memilih Joe Biden," ujar Stephen Curry bersama sang istri, Ayesha dalam video yang mereka unggah.

(ptr/sry)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK