Respons Khabib Soal Insya Allah Menang dari Ronaldo

CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 14:08 WIB
Khabib Nurmagomedov merespons soal dukungan dari Cristiano Ronaldo yang mengucapkan 'insya Allah menang' jelang UFC 254. Khabib Nurmagomedov bersahabat baik dengan Cristiano Ronaldo. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov memberikan respons soal dukungan dari Cristiano Ronaldo untuk duel UFC 254 melawan Justin Gaethje di Fight Island, Minggu (25/10).

Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov berkawan baik, karena The Eagle juga salah satu suporter Real Madrid, mantan klub Ronaldo. Menurut Khabib, ia kerap berbincang dengan pemain berjuluk CR7 itu.

"Ya, saya melihat videonya [dukungan Ronaldo], saya selalu berbincang dengan dia. Dia selalu memberikan saya saran. Saya juga berbicara kepada Karim Benzema dan Zlatan Ibrahimovic," ujar Khabib dikutip dari Sportbible.


Dalam kesempatan itu Khabib berbicara soal sepak bola. Petarung 32 tahun itu merupakan salah satu penggemar olahraga sepak bola meski berprofesi sebagai petarung mixed martial arts.

"Saya menyukai sepak bola, dan saya sudah mengikuti orang-orang ini sejak usia muda, dan bagi saya, mereka memberi saya energi yang besar," tutur Khabib.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, menurut video dari Youtube UFC Russia, Khabib tidak saja berbicang dengan Ronaldo, melainkan pernah bertemu mantan bintang Manchester United itu.

Ketika memiliki kesempatan bertemu Ronaldo, Khabib banyak bertanya soal cara CR7 mengatur keinginan menjadi yang terbaik dalam 17 tahun beruntun.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Sejak 2003 dia sudah berada di level tertinggi, dan setiap di akhir musim dia berada di 10 peringkat pemain terbaik. Bahkan, dia sudah menjadi yang terbaik dalam 7 atau 8 musim beruntun di Eriopa dan dunia," kata Khabib.

"Dia memenangkan Ballon d'Or lima kali, Liga Champions lima kali. Dia memenangkan segalanya ketika di Manchester United dan Madrid. Dua liga sepak bola kelas dunia, dia menangkan semuanya," ucap Khabib melanjutkan.

Kesuksesan besar yang diraih Ronaldo di lapangan hijau membuat Khabib bertanya-tanya soal bagaimana pemain 35 tahun itu meraihnya.

"Saya pernah bertanya-tanya, bagaimana cara dia mengatur untuk mendapatkan itu semua. Sejauh yang saya tahu, itu merupakan energi di dalam dirinya, keinginan, motivasi, disiplin, teknik pemulihan, nutrisi dia kombinasikan itu semua," ujar Khabib.

Sebelumnya, Ronaldo mengungkapkan dukungan pada Khabib untuk duel lawan Gaethje. Dukungan itu diutarakan saat Ronaldo mendapat pertanyaan tentang UFC 254.

"Tentu, tentu saja, Khabib akan menang [UFC 254]. Saudara saya. Insya Allah [Khabib menang]," ujar Ronaldo menjawab pertanyaan salah satu penggemar soal UFC 254 dikutip dari RT.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK