El Clasico, Duel Pemain Kunci Barcelona vs Real Madrid

CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 16:06 WIB
Sejumlah pemain kunci di posisi masing-masing akan berduel dalam laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid besok malam. Barcelona dan Real Madrid bentrok Sabtu malam besok dan menyajikan duel sejumlah pemain kunci kedua tim. ((AP Photo/Joan Monfort)).
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona akan bertemu Real Madrid di El Clasico jilid pertama musim ini Berikut duel sejumlah pemain kunci kedua tim.

Blaugrana vs Los Blancos akan berlangsung, besok, Sabtu (24/10) malam WIB di Camp Nou.

Kedua pelatih akan saling beradu taktik dengan menurunkan skuat terbaik mereka.


Lionel Messi dan Sergio Ramos akan memimpin rekan-rekannya dalam pertandingan ini.

Berikut duel pemain kunci Barcelona vs Real Madrid:

Neto vs Courtois

Di bawah mistar Barcelona menurunkan penjaga gawang cadangan, Neto. Dia menggantikan peran Marc Andre Ter Stegen yang absen karena cedera.

Neto tampil apik musim ini. Dia baru kebobolan tiga gol di semua ajang. Semua gol yang bersarang berasal dari bola mati, dua di antaranya penalti.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara Thibaut Courtois sudah dipercaya Zinedine Zidane mengawal gawang Madrid beberapa musim terakhir.

Namun dia sudah kejebolan enam gol di semua ajang. Terbaru dia dibobol tiga gol saat Madrid kalah 2-3 dari Shaktar Donestk di Liga Champions.

Pique vs Ramos

Gerard Pique dan Sergio Ramos adalah dua bek terbaik yang dimiliki Spanyol. Di timnas keduanya merupakan palang pintu La Furia Roja. Namun Pique memilih pensiun lebih dulu dari timnas.

Di musim ini, meski sudah uzur, kedua pemain juga masih jadi andalan masing-masing kubu.

Real Madrid's Spanish defender Sergio Ramos celebrates after scoring during the Spanish league football match Real Madrid CF againsrt Getafe CF at the Alfredo di Stefano stadium in Valdebebas, on the outskirts of Madrid, on July 2, 2020. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)Kapten Real Madrid yang sempat absen di Liga Champions akan memimpin rekan-rekannya melawan Barcelona besok malam. (AFP/GABRIEL BOUYS).

Pique masih tampil bagus mengawal lini belakang Blaugrana. Namun dia kerap tampil ceroboh yang berakibat fatal buat timnya.

Sudah sekali dia mendapat kartu merah menyebabkan penalti kala Barcelona bertemu Ferencvaros di Liga Champions. Sementara koleksi kartu kuningnya empat.

Sedangkan Ramos tampil lebih baik. Bersama Madrid musim ini dia bahkan sudah mencetak satu gol. Dia juga baru mengantongi satu kartu kuning.

Coutinho vs Modric

Lini tengah menjadi pertarungan menarik di El Clasico kali ini. Philippe Coutinho dan Luka Modrid akan beradu cerdik dan kreatif dalam mengelola serangan.

Coutinho yang dimainkan sebagai playmaker oleh Ronald Koeman tampil lebih baik dari musim lalu. Sejauh ini, di semua ajang pemain Brasil tersebut sudah mencetak enam gol dan dua assist.

Bedanya, Coutinho tak sebagus Modric saat bertahan. Modric yang piawai di lini tengah sama baiknya saat menyerang maupun bertahan.

Di musim ini, Modric sudah menciptakan dua gol di semua ajang.

Fati vs Vinicius

Duel menarik juga bakal tersaji di sisi sayap antara dua pemain muda kedua tim.

Barcelona memiliki Ansu Fati (17), sementara Madrid punya Vinicius Junior (20).

Barcelona's Ansu Fati celebrates scoring the opening goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Villareal FC at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Sept. 27, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Ansu Fati makin moncer musim ini bersama pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. (AP/Joan Monfort)

Secara statistik, Fati yang jebolan La Masia lebih mentereng. Dia sudah menciptakan empat gol buat Barcelona, tiga di antaranya di liga.

Sementara Vinicius juga sama tajamnya. Bersama Madrid di semua ajang, pemain muda Brasil ini telah menjaringkan lima gol.

Messi vs Benzema

Untuk urusan striker, sudah tak diragukan lagi ada nama Lionel Messi di kubu Barcelona dan Karim Benzema di Madrid. Keduanya selalu ditampilkan jika tanpa ada aral merintang seperti cedera.

Messi merupakan top skor sepanjang massa El Clasico dengan 26 gol, bahkan 15 di antaranya dia ciptakan di Bernabeu, markas Madrid. Tak cuma itu Messi juga telah menciptakan 14 assist.

Di musim ini, Messi sudah menciptakan empat gol untuk Barcelona di semua ajang. Dia juga sudah membuat satu assist.

Sementara Benzema, dia merupakan top skor Madrid di El Clasico yang masih aktif bermain. Koleksi golnya di laga klasik ini sembilan gol.

Musim ini, striker Prancis itu baru mencetak dua gol dan satu assist untuk Madrid di semua ajang.

(osc/sry)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK