Crash di FP1 MotoGP Teruel, Alex Marquez Terhindar Cedera

jun, CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 18:44 WIB
Alex Marquez mengonfirmasi terhindar dari cedera usai mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas (FP) pertama di MotoGP Teruel 2020, Jumat (23/10). Alex Marquez mengonfirmasi terhindar dari cedera usai crash di FP1 MotoGP Teruel. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Alex Marquez mengonfirmasi terhindar dari cedera usai mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas (FP) pertama di MotoGP Teruel 2020, Jumat (23/10).

Marquez tampil mengejutkan di FP1 MotoGP Teruel dengan mengukir waktu tercepat di menit-menit akhir latihan, mengalahkan Takaaki Nakagami yang sempat mendominasi.

Pembalap Repsol Honda itu berhasil jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 48,184 detik dan tak bisa dilewati lagi oleh Nakagami.


Sebelum latihan bebas pertama berakhir, Marquez mengalami kecelakaan. Ia tergelincir deras di tikungan terakhir Sirkuit Aragon.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Beruntung Marquez terhindar dari cedera dan bisa turun di sesi latihan bebas berikutnya. "Saya baik-baik saja usai mengalami kecelakaan," tulis Marquez di Twitter pribadinya.

Marquez makin percaya diri usai meraih podium di dua seri terakhir MotoGP 2020. Terakhir, Marquez berhasil finis kedua di MotoGP Aragon 2020.

Keberhasilan finis kedua itu ibarat kemenangan buat Marquez. Hal ini lantaran Marquez memulai balapan dari posisi ke-11.

Pembalap berusia 24 tahun itu berhasrat mengukir kemenangan pertama di kelas MotoGP. Salah satu syaratnya adalah meraih pole di sesi kualifikasi.

MotoGP Teruel berlangsung pada Minggu (25/10). Balapan MotoGP Teruel bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(jun/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK