EL CLASICO

Barcelona vs Real Madrid Imbang di Babak Pertama

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 21:50 WIB
Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di babak pertama dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, Sabtu (24/10) waktu setempat. Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid dalam laga El Clasico di babak pertama. (AFP/LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di babak pertama dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, Sabtu (24/10) waktu setempat.

Madrid unggul cepat 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Umpan terobosan Karim Benzema diselesaikan Federico Valverde dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang.

Tiga menit berselang, Barcelona menyamakan kedudukan. Umpan matang Jordi Alba dengan tenang disontek Ansu Fati dari jarak dekat untuk membuat skor jadi 1-1.


Barcelona kembali menghadirkan ancaman pada menit ke-15. Ancaman diberikan Philippe Coutinho lewat tendangan dari luar kotak penalti yang masih tepat mengarah ke Thibaut Courtois.

Barcelona semakin gencar melakukan tekanan untuk membobol gawang Madrid. Pada menit ke-19, Messi mendapatkan peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti tetapi masih bisa diamankan Courtois.

Barcelona mendapat peluang terbaik untuk unggul melalui Messi pada menit ke-24. Messi lebih dulu mengecoh satu pemain belakang Madrid dan melepaskan tendangan ke tiang dekat tetapi dengan gemilang digagalkan Courtois.

Madrid yang terus ditekan coba bermain lebih tenang. Sergio Ramos dkk perlahan coba menguasai permainan untuk meminimalisir tekanan yang diberikan Barcelona.

Strategi itu cukup membuahkan hasil. Los Merengues bisa mereduksi tekanan tuan rumah berkat ketenangan mereka dalam memainkan bola.

Kendati bisa menguasai bola, Madrid minim memberikan ancaman. Hal ini membuat permainan kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah.

Kondisi ini membuat tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto: Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Pedri, Philippe Coutinho, Ansu Fati; Lionel Messi.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK