Hasil Liga Belanda: Ajax Bantai VVV Venlo 13-0

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 23:48 WIB
Ajax Amsterdam membantai VVV Venlo 13-0 dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Covebo-De Koel, Sabtu (24/10). Ajax Amsterdam menang telak 13-0 atas VVV Venlo di pentas Liga Belanda. (Glyn KIRK/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ajax Amsterdam membantai VVV Venlo 13-0 dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Covebo-De Koel, Sabtu (24/10).

Ajax sebenarnya mendapatkan perlawanan cukup sengit dari Venlo di babak pertama. Hal itu pula yang membuat tim asuhan Erik ten Hag hanya bisa mencetak empat gol di babak pertama.

Gol pembuka Ajax dicetak Jurgen Ekkelenkamp pada menit ke-12. Setelah itu, dua gol Lassina Traore dan Dusan Tadic membuat babak pertama berakhir dengan skor 4-0.


Di babak kedua, situasi berubah drastis setelah bek Venlo Christiaan Kum diusir wasit. Pertandingan berjalan berat sebelah dan sepenuhnya didominasi Ajax.

Dua menit setelah Kum dikartu merah, Ajax memperbesar skor jadi 5-0 lewat gol ketiga Traore. Hattrick Traore itu disusul gol-gol lainnya dari pemain Ajax.

Lima menit usai gol Traore, Ajax menyarangkan tiga gol ke gawang Venlo. Gol-gol De Godenzonen bergantian dicetak Antony (55'), Ekkelenkamp (57'), dan Daley Blind (59').

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada menit ke-65, Traore mencetak gol keempat di laga ini dan membuat skor jadi 9-0. Sembilan menit berselang, penyerang veteran Klaas Jan Huntelaar mencetak gol dari titik penalti yang mengubah skor jadi 10-0.

Ajax tidak puas meski sudah unggul sangat telak. Tim tamu berhasil mencetak tiga gol tambahan pada 16 menit terakhir pertandingan melalui Huntelaar, Lisandro Martinez, dan gol kelima Traore.

Kemenangan dengan skor fantastis ini mengantarkan Ajax ke puncak klasemen Liga Belanda. Traore dkk mengoleksi 15 poin atau unggul dua poin dari PSV Eindhoven yang menempati posisi kedua.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK