UFC 254: KHABIB VS GAETHJE

Pesan Haru Khabib ke Gaethje: Tetap Dekat dengan Orang Tua

CNN Indonesia | Minggu, 25/10/2020 08:53 WIB
Khabib Nurmagomedov menyampaikan pesan menyentuh kepada Justin Gaethje usai duel keduanya pada UFC 254. Khabib Nurmagomedov memberikan pesan penuh makna untuk Justin Gaethje usai UFC 254. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov menyampaikan pesan menyentuh kepada Justin Gaethje usai duel keduanya pada UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10) dini hari WIB. Khabib meminta Gaethje untuk menjaga orang tuanya.

Khabib keluar sebagai pemenang dalam duel perebutan sabuk juara kelas ringan UFC. Khabib mengalahkan Gaethje lewat submission di ronde kedua.

"Terima kasih banyak Justin. Pada 2016 saya ingat, saat saya mengurangi berat badan, kamu banyak membantu saya. Terima kasih saudaraku," ucap Khabib.


"Saya tahu kamu pria yang luar biasa dan saya tahu bagaimana kamu menjaga orang-orang terdekat kamu. Saya tahu banyak hal tentang kamu. Tetap dekat dengan orang tua kamu karena suatu hari itu akan terjadi. Kamu tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari, kamu tidak akan pernah tahu."

Pesan ini disampaikan Khabib kepada Gaethje setelah ia berurai mata. Momen itu terjadi hanya beberapa saat usai Khabib menang berkat teknik triangle choke atas Gaethje.

Khabib terlihat tak bisa menutupi rasa haru. Hal ini lantaran petarung berusia 32 tahun itu untuk pertama kalinya bertarung tanpa didampingi Abdulmanap Nurmagomedov.

Abdulmanap meninggal dunia pada 3 Juli 2020 lalu. Kepergian Abdulmanap menyisakan duka buat Khabib karena sang ayah yang telah membentuknya hingga menjadi salah satu petarung terbaik di arena UFC.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Khabib dan Abdulmanap merupakan dua sosok yang sangat dekat. Abdulmanap bahkan nyaris selalu ada mendampingi Khabib saat bertarung.

Kepergian Abdulmanap pula yang membuat Khabib memutuskan untuk pensiun. Ia merasa tak sanggup bertarung di octagon tanpa didampingi sang ayah.

"Ini adalah pertarungan terakhir saya. Tak mungkin saya bisa ada di sini tanpa ayah saya. Ketika UFC menghubungi saya untuk duel lawan Justin, saya berbincang pada Ibu selama tiga hari," ucap Khabib.

"Saya berjanji ini adalah pertarungan terakhir. Bila saya sudah berjanji, saya harus menepatinya. Ini adalah pertarungan terakhir saya."

(jal/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK