Hasil Liga Inggris: Arsenal Takluk dari Leicester di Emirates

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 04:13 WIB
Arsenal menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Leicester City pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates. Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Leicester City di Liga Inggris. (AP/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Leicester City pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (26/10) dini hari WIB.

Arsenal yang bermain sebagai tuan rumah langsung mendominasi permainan. Dominasi itu melahirkan banyak peluang berbahaya di pertahanan Leicester.

The Gunners menciptakan peluang melalui Bukayo Saka, Gabriel Magalhaes, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette. Dari sederet peluang itu tidak ada satu pun yang berujung gol.


Para pemain Arsenal tidak bisa menyelesaikan peluang dengan baik karena penjagaan ketat dari pemain-pemain Leicester. The Foxes bermain defensif dengan menumpuk lima pemain belakang.

Jelang akhir babak pertama, Arsenal kembali dapat peluang melalui Aubameyang. Tetapi tembakan kaki kiri Aubameyang masih bisa dimentahkan pemain belakang tim tamu.

Di babak kedua, jalannya permainan sedikit berbeda. Arsenal tidak lagi leluasa mendominasi permainan karena Leicester juga berani memberikan tekanan.

Ancaman sempat diberikan James Maddison pada menit ke-54. Hanya saja tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang Bernd Leno.

Setelah itu, Arsenal tetap mencoba tampil tenang dalam menyusun serangan. Sebaliknya Leicester bermain mengandalkan serangan balik.

Banner gif video highlights MotoGP

Strategi Leicester itu membuahkan hasil pada menit ke-80. Kolaborasi dua pemain pengganti Cengiz Under dan Jamie Vardy mengubah skor jadi 1-0.

Umpan Under yang lolos dari jebakan offside dengan mudah disundul ke gawang kosong oleh Vardy. Sementara Leno sudah berada di posisi yang salah dan hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya.

Arsenal merespons dengan lebih berani keluar menyerang. Namun, hingga laga usai tim London Utara tidak bisa mencetak gol penyama kedudukan. Hasil ini membuat Arsenal menelan kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel, Kieran Tierney; Dani Ceballos, Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Leicester City (5-4-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Wesley Fofana, Jonny Evans, Christian Fuchs, James Justin; Dennis Praet, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, James Maddison; Harvey Barnes.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK