Legenda Barcelona Ronaldinho Positif Corona

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 05:10 WIB
Legenda hidup Barcelona Ronaldinho mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona pada Minggu (25/10) waktu setempat. Legenda Barcelona Ronaldinho dinyatakan positif corona. (AP Photo/Jorge Saenz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda hidup Barcelona Ronaldinho mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona pada Minggu (25/10) waktu setempat atau Senin (26/10) dini hari WIB.

Ronaldinho memberitahukan kabar tersebut melalui video yang diunggah di Instastory. Pria berusia 40 tahun itu mengungkapkan saat ini dalam kondisi baik dan tengah menjalani isolasi mandiri di Belo Horizonte, Brasil.

Ronaldinho berada di Belo Horizonte untuk menghadiri sebuah acara. Namun, ia batal berpartisipasi karena dinyatakan positif virus corona dan sesuai protokol wajib menjalani isolasi mandiri.


"Saya telah berada di sini, Belo Horizonte sejak kemarin. Saya datang ke sini untuk berpartisipasi dalam sebuah acara," ujar Ronaldinho seperti dilansir AS.

"Saya melakukan tes dan hasil tesnya positif Covid. Saya dalam keadaan baik, tanpa gejala, namun kami harus meninggalkan acara untuk waktu yang lain. Secepatnya kita akan bersama di sana. Peluk erat."

Sebelum mengumumkan dirinya positif Covid-19, mantan bintang timnas Brasil itu sempat bikin heboh karena masuk jeruji besi di Paraguay. Ia dituduh masuk ke negara tersebut bersama sang kakak, Roberto Assis menggunakan paspor palsu.

Banner gif video highlights MotoGP

Ronaldinho sempat mendekam selama 32 hari di penjara karena kasus tersebut. Ronaldinho lantas dipindahkan ke sebuah hotel menjadi tahahan rumah dan hukuman itu telah selesai pada Agustus lalu.

Semasa aktif, Ronaldinho dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu meraih banyak gelar prestisius di level individu, klub, maupun timnas.

Ronaldinho dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia tahun 2004 dan 2005 serta sukses meraih trofi Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil. Di level klub, Ronaldinho mengantarkan Barcelona juara Liga Champions 2005/2006 dan dua kali juara Liga Spanyol 2004/2005 dan 2005/2006.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK