3 Nazar Khabib Usai Hajar Gaethje di UFC 254

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 15:22 WIB
Dua dari tiga nazar Khabib Nurmagomedov sudah dijalani The Eagle usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Khabib Nurmagomedov punya nazar sebelum UFC 254. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov memiliki tiga nazar atau janji yang ingin ditepati usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10) dini hari WIB.

Khabib menang submission triangle choke di ronde kedua atas Gaethje. Usai UFC 254, Khabib kemudian membuat keputusan mengejutkan, yakni pensiun dengan rekor sempurna 29 kemenangan pada ajang mixed martial arts (MMA).

Sebelum pertarungan UFC 254 melawan Gaethje, Khabib memiliki tiga nazar. Dua dari tiga nazar itu sudah ditepati Khabib.


Berikut tiga nazar Khabib usai UFC 254:

1. Bebas dari Diet

Sepanjang persiapan melawan Gaethje, Khabib tergoda melihat anggota timnya melahap makanan dan minuman yang tidak boleh dimakan The Eagle selama persiapan. Khabib berjanji akan bebas dari diet usai UFC 254.

Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov and and his father Abdulmanap Nurmagomedov give a press conference in Moscow on November 26, 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)Khabib Nurmagomedov berjanji tidak akan bertarung setelah Abdulmanap meninggal. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Salah satu buktinya adalah Khabib memakan sebuah sebuah burger setelah mengunggah video melalui Instastory. Khabib juga melakukan hal yang sama setelah berhasil mengalahkan Dustin Poirier pada September 2019.

"Setelah pertarungan [UFC 254], mari kita pergi ke kedai kopi, minum white mocha dan makan keju dentelle," ujar Khabib saat persiapan UFC 254.

2. Menonton Liverpool

Dalam wawancara satu hari sebelum UFC 254, Khabib mengaku salah satu yang akan dilakukan usai melawan Gaethje adalah pergi ke Inggris dan menyaksikan pertandingan Premier League, terutama Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

[Gambas:Video CNN]

"Setelah [pertarungan] ini aku ingin datang ke London. Saya sangat ingin melihat pertandingan Manchester United, Liverpool, dan Manchester City. Saya benar-benar ingin datang. Mereka punya stadion yang indah. Mereka punya sejarah yang besar," ujar Khabib.

3. Pensiun

Nazar ini yang paling penting di antara tiga nazar Khabib sebelum UFC 254. Pasalnya, nazar ini diungkapkan Khabib secara khusus kepada sang ibu. Khabib berjanji kepada sang ibu akan pensiun usai melawan Gaethje di UFC 254.

"Saat UFC menelpon saya bersama Justin [Gaethje], saya berbicara dengan ibu selama tiga hari. Saya berjanji padanya ini akan jadi pertarungan terakhir saya. Saya harus menepati janji saya. Ini pertarungan terakhir," ujar Khabib usai UFC 254.

(har/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK