Khabib Pensiun, Ferguson Ucapkan Perpisahan Tengil

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 21:49 WIB
Tony Ferguson turut mengucapkan kata perpisahan untuk Khabib Nurmagomedov, namun dengan diksi yang terkesan menyebalkan. Tony Ferguson gagal bertarung melawan Khabib Ferguson. (AFP/Douglas P. DeFelice)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tony Ferguson turut mengucapkan kata perpisahan untuk Khabib Nurmagomedov, namun dengan diksi yang terkesan menyebalkan.

Ferguson mempublikasikan perpisahan dengan Khabib di fitur Instagram Story, Senin (26/10) waktu Indonesia atau sehari setelah rivalnya di kelas ringan menang atas Justin Gaethje dan menyatakan pensiun.

Selain menampilkan foto dengan Khabib dan Presiden UFC, Dana White, jelang UFC 249, Ferguson juga menuliskan sebuah kalimat.


"Sampai jumpa lagi bodoh," tulis Ferguson.

Petarung berjuluk El Cucuy itu pernah direncanakan bertemu dengan Khabib dalam lima kesempatan, namun tidak satu pun duel antara dua petarung itu terwujud.

NEW YORK, NY - APRIL 07: Khabib Nurmagomedov celebrates his win over Al Iaquinta (not shown) to capture the UFC lightweight championship at UFC 223 at Barclays Center on April 7, 2018 in New York City.   Ed Mulholland/Getty Images/AFPKhabib Nurmagomedov pensiun tanpa pernah bertarung dengan Tony Ferguson. (Ed Mulholland/Getty Images/AFP)

Rencana pertama terjadi pada 2015 di Ultimate Fighter 22 Finale yang batal karena Khabib mengalami cedera tulang rusuk. Pada 2016 rancangan duel di UFC on Fox 19 juga tak bisa terwujud karena Ferguson mengeluh sakit lantaran ada cairan di paru-paru.

Khabib vs Ferguson kembali batal terlaksana pada 2017 di UFC 209 lantaran Khabib sakit saat program penurunan berat badan. Dua tahun lalu, gara-gara Ferguson tersandung kabel duel melawan Khabib juga tak jadi berlangsung.

UFC 249 yang semula menjadikan duel Khabib vs Ferguson sebagai partai puncak juga tidak jadi dilangsungkan karena pengaruh pandemi virus corona.

Atas kegagalan dalam lima rencana pertarungan tersebut, duel Khabib vs Ferguson disebut sebagai duel terkutuk.

Banner gif video highlights MotoGP

Keputusan Khabib pensiun memastikan tidak akan ada pertarungan antara petarung asal Dagestan, Rusia, itu dengan Ferguson. Khabib pensiun karena merasa tidak mungkin bertarung tanpa didampingi sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang meninggal pada 3 Juli.

Selain itu Khabib juga telah berjanji kepada sang ibu untuk tidak bertarung lagi setelah UFC 254.

(nva/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK