Jon Jones Mengamuk Khabib Jadi Petarung Terhebat UFC

CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 07:39 WIB
Jon Jones mengamuk tahu Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai petarung terhebat UFC setelah kalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Jon Jones mengamuk Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai petarung terhebat UFC. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung kelas berat ringan Jon Jones mengamuk tahu Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai petarung terhebat UFC setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Kemenangan atas Gaethje membuat Khabib memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 29 pertarungan secara beruntun sejak awal karier.

Meski demikian menurut Jon Jones, Khabib tidak layak disebut sebagai petarung terbaik karena hanya memenangi 4 pertarungan perebutan gelar juara. Sementara itu, Jon Jones yang kini berusia 33 sudah memenangi 15 perebutan gelar juara.


"Saya berbicara kepada Anda semua penggemar Khabib di luar sana. Lima belas gelar dunia dibandingkan dengan empat gelar milik idola Anda. Kalian bercanda kan? Lima belas dibanding empat. Apa kalian bercanda?" ujar Jon Jones dikutip dari BJPENN.

Pada UFC 254 yang digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu (25/10) dini hari waktu Indonesia, Khabib mengalahkan Gaethje di ronde kedua dengan submission.

[Gambas:Video CNN]

Usai kemenangan itu Khabib memutuskan pensiun. Banyak penggemar, atlet dunia, bahkan petarung UFC lain menyebut Khabib sebagai yang terbaik usai kemenangan tersebut dan keputusan pensiunnya itu.

Tidak hanya itu, Presiden UFC Dana White juga mengakui Khabib layak menyandang status petarung terbaik dan mendapatkan gelar petarung pound for pound terbaik.

Banner gif video highlights MotoGP

Meski demikian, Jon Jones yang saat ini memegang gelar petarung pound fot pound terbaik UFC masih tidak rela status tersebut beralih kepada Khabib.

Petarung asal Amerika Serikat itu juga menyinggung legenda UFC, Georges St-Pierre. Bagi Jones, hanya St-Pierre yang bisa menyamai rekornya dan menjadi petarung terhebat UFC.

"Satu-satunya orang yang mungkin bisa kembali dan menantang rekor saya atas apa yang telah saya lakukan di UFC mungkin Georges St-Pierre. Dia harus kembali dan memenangkan dua pertarungan gelar untuk menyakai saya," ucap Jon Jones.

Pada kesempatan itu Jon Jones menyinggung keputusan Khabib pensiun dari UFC dan MMA di usia 32.

"Dan, saya bahkan belum pensiun. Saya berusia 33 tahun, saya sudah menjalani seluruh bagian. Kalian gila juga, saya sangat mencintai kalian semua, dan semoga hari kalian semua menyenangkan," kata Jon Jones.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK