Morbidelli Wakil Rossi di Persaingan Juara MotoGP 2020

CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 18:34 WIB
Franco Morbidelli menyanjung peran Valentino Rossi dalam keberhasilan masuk sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2020. Franco Morbidelli dan Valentino Rossi memiliki hubungan baik. (JOSE JORDAN / STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Franco Morbidelli menyanjung peran Valentino Rossi dalam keberhasilan menembus peringkat empat besar jelang akhir musim dan masuk sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2020.

Morbidelli kembali dibicarakan dalam bursa perebut juara MotoGP dari Marc Marquez lantaran berhasil menjadi pemenang MotoGP Teruel akhir pekan lalu.

Pembalap tim Petronas Yamaha tersebut kini menempati peringkat keempat di klasemen dengan 112 poin atau hanya tertinggal 25 poin dari Joan Mir yang mengisi posisi teratas.


Morbidelli pun tak melepaskan keterlibatan Rossi dalam membentuk kemampuan bersaing di MotoGP.

Italian rider Franco Morbidelli of the Petronas Yamaha SRT leads ahead of Spain's rider Alex Rins of the Team SUZUKI ECSTAR in the MotoGP race during the Motorcycle Grand Prix of Teruel in Alcaniz, Spain, Sunday, Oct. 25, 2020. (AP Photo/Jose Breton)Franco Morbidelli sudah dua kali menjadi juara seri musim ini. (AP Photo/Jose Breton)

"Ketika Anda menghabiskan banyak waktu dengan pengemudi yang baik dan berpengalaman, Anda mempelajari hal-hal tertentu tanpa harus diucapkan. Saya sangat mengagumi Vale dan mencoba menghadapi situasi tertentu dalam olahraga dan kehidupan secara umum seperti dia."

"Saya selalu bertanya pada diri sendiri, 'Apa yang akan dilakukan Vale?' Dia selalu memiliki solusi yang tepat dan siap pada saat yang tepat," tutur Morbidelli mengenai sang pemilik sembilan gelar juara dunia dikutip dari Motosan.

Peringkat Morbidelli jauh di atas Rossi. The Doctor yang gagal meraih poin dalam lima balapan terakhir, karena terjatuh di tiga balapan dan gagal tampil dalam dua seri karena Corona, masih terpaku di peringkat ke-15 dengan 58 poin.

Posisi Morbidelli di klasemen MotoGP musim ini untuk kali pertama berada di atas Rossi. Pada 2018 Morbidelli menempati peringkat ke-15 dan menduduki peringkat ke-10 pada musim lalu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Morbidelli dan Rossi yang akan berada dalam satu tim pada musim depan, kemungkinan akan kembali beradu kecepatan pada seri ke-12 MotoGP 2020 yang berlangsung di MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November.

Live streaming MotoGP Eropa dapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(nva/har)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK