Hasil Liga Champions: Bayern Menang, Inter Tertahan

CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 02:52 WIB
Bayern Munchen dan Inter Milan meraih hasil berbeda pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB. Inter Milan hanya bisa bermain imbang melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. (AP/Efrem Lukatsky)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bayern Munchen dan Inter Milan meraih hasil berbeda pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB. Bayern menang, sementara Inter hanya bermain imbang.

Bayern melakoni laga kedua Grup A Liga Champions dengan bertandang ke markas Lokomotiv Moskow. Tim asuhan Hansi Flick itu menang dengan skor tipis 2-1 di RZD Arena.

Bayern bisa unggul cepat di laga ini. Die Roten membuka keunggulan 1-0 berkat gol sundulan Leon Goretzka pada menit ke-13.


Goretzka berhasil memanfaatkan umpan terukur Benjamin Pavard untuk membobol gawang tuan rumah.

Lokomotiv's Ze Luis, left, and Bayern's Benjamin Pavard challenge for the ball during the Champions League group A soccer match between Lokomotiv Moscow and Bayern Munich in Moscow, Russia, Tuesday, Oct. 27, 2020. (Oleg Nikishin/Pool via AP)Bayern Munchen meraih kemenangan 2-1 di markas Lokomotiv Moskow. (AP/Oleg Nikishin)

Setelah unggul 1-0, Bayern mendapatkan perlawanan sengit dari Lokomotiv. Bahkan, tekanan bergelombang Lokomotiv berujung gol yang dicetak Anton Miranchuk pada menit ke-70.

Dalam situasi tertekan, Bayern justru bisa mencuri gol kemenangan. Tendangan dari luar kotak penalti Joshua Kimmich membobol gawang Lokomotiv untuk membuat skor jadi 2-1.

Hasil ini membuat Bayern kokoh di puncak klasemen Grup A. Kimmich dkk mengoleksi enam poin setelah menyapu bersih kemenangan di dua laga awal.

Di laga lain, Inter memburu kemenangan pertama mereka di Grup B. Namun, skuad asuhan Antonio Conte gagal mewujudkannya karena harus puas bermain imbang tanpa gol di markas Donetsk.

Inter sebenarnya mendominasi jalannya permainan. Hal itu dibuktikan dengan usaha mencetak gol La Beneamata yang lebih banyak ketimbang tuan rumah.

Banner gif video highlights MotoGP

Inter tercatat empat kali melepaskan empat tembakan tepat sasaran berbanding satu yang dibuat Donetsk. Namun, tidak satu pun dari empat peluang itu menjadi gol.

Beberapa peluang yang didapat Inter melalui Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Marcelo Brozovic, hingga Arturo Vidal tidak mampu menggetarkan gawang Donetsk.

Kegagalan meraih tiga poin ini jadi yang kedua beruntun buat Inter. Di matchday pertama, Inter hanya bisa bermain imbang 2-2 saat menjamu Borussia Monchengladbach.

Inter saat ini menempati posisi kedua dengan dua poin. Sedangkan posisi puncak Grup B ditempati Donetsk yang mengoleksi empat poin.

(jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK