LIGA CHAMPIONS

Barcelona Ungguli Juventus di Babak Pertama

CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 03:48 WIB
Barcelona unggul 1-0 atas Juventus di babak pertama pada matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz. Barcelona atas Juventus pada babak pertama di Liga Champions. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona unggul 1-0 atas Juventus di babak pertama pada matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Barcelona mendapatkan dua peluang beruntun di awal pertandingan. Namun, tembakan Miralem Pjanic masih bisa dimentahkan Wojciech Szczesny dan tendangan Antoine Griezmann di dalam kotak penalti hanya menerpa mistar gawang.

Barcelona kemudian berhasil unggul lebih dulu 1-0 di laga ini pada menit ke-15. Tembakan Ousmane Dembele dari luar kotak penalti yang membentur Federico Chiesa menggetarkan gawang tuan rumah.


Juventus langsung merespons lewat gol yang dicetak Alvaro Morata. Hanya saja gol itu dianulir karena Morata sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Barcelona nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Umpan tumit dari Antoine Griezmann berhasil dijangkau Lionel Messi tetapi tembakan La Pulga menyamping di sisi kiri gawang Juventus.

Juventus yang lebih banyak ditekan sebenarnya bisa kembali membobol gawang Barcelona melalui Morata pada menit ke-30. Namun, gol itu dianulir wasit karena Morata berada dalam posisi offside saat menerima umpan Juan Cuadrado.

Barcelona yang lebih mendominasi permainan kembali mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun dua peluang dari Dembele dan Griezmann gagal berujung gol.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Juventus.

Susunan pemain

Juventus (3-4-3): Wojciech Szczesny; Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Dejan Kulusevski; Federico Chiesea, Alvaro Morata, Paulo Dybala.

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Pedri, Ousmane Dembele; Lionel Messi.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK